[FREELANCE] Gara-Gara Photobomb

Title: Gara-Gara Photobomb
Author: Firda Ningtyas
Genre: Idol-life
Rating: G
Length: Oneshot
Cast(s): Park Chanyeol [EXO], Wu Yi Fan, Jung Kyung Ho, Cho Kyuhyun [SJ].

image

***

Chanyeol’s

Bagaimana ini? Aku benar-benar tidak bisa tidur! Ah, Sooyoung-nuna, bisa mati muda aku kalau begini caranya! Sangat licik. Dia benar-benar mengacaukan otakku. Dia memposting foto itu, foto itu. Sebuah foto yang memperlihatkan betapa konyol seorang Park Chanyeol. Bahkan seorang Byun Baekhyun yang merupakan seorang SONE sejati justru dengan sialnya mengatai kalau aku sudah gila.

Bahkan, ‘The Sharp Prince EXO’ D.O Kyungsoo sampai berceloteh panjang kali lebar, “Yah! Paboya, kau sudah gila, Hyung? Bagaimana mungkin kau bisa tertawa bahagia sementara diluar sana semua orang balik menertawai kekonyolanmu. Sadarlah, kau ini Park Chanyeol, Rapper EXO, Visual EXO, kau juga tengah berjuang menjadi aktor. Tapi dengan bodohnya kau justru mempermalukan dirimu sendiri. Aigeu.”

“Memangnya apa urusanmu, yang Rapper kan aku, yang visual juga aku, yang konyol aku, dan yang muncul di instagram Sooyoung-sunbae juga aku, kenapa kamu yang sensi?” aku jawab begitu.

Memang mau gimana lagi, tapi Kyungsoo, “Aku benar-benar nggak ngerti kenapa masih ada orang kau, Hyung. Tuhan, kenapa aku harus mengenal orang ini?”

Eh, sebegitu buruknya kah aku dimata Kyungsoo? Saat kutanyakan pada Jongin, jawabnya tambah ngaco, “Kau memang konyol, Hyung, akuilah. Kau juga memang tidak pantas jadi Visual. Akulah Visual EXO.”

Hah? Sejak kapan anak ini jadi gila? Tapi, biar saja, yang penting aku bahagia. Difollow dan dibalas komentarnya oleh orang cantik. Dia juga bilang sampai bertemu besok? Astaga, tentu saja! Aku akan segera tidur, lalu aku akan bangun pagi besok dan menemuimu dengan wajah tampanku. Jaljayo, Nuna!

image

***

Kris’s

Wah, Cantik. Bidadari pun akan kembali ke kahyangan karena iri dengan kecantikanmu. Tapi, foto apa ini, tidak ada Seohyun? Justru Park Chanyeol yang ada difotomu. Hei! Kalian juga saling follow dan saling membalas komentar! Wah, jadi aku tertinggal jauh? Keterlaluan.

Sepertinya Chanyeol senang sekali. Dia sudah menyukai Sooyoung sejak waktu yang lama. Tapi tidak ada yang tahu pasti. Apa Sooyoung sadar kalau anak itu suka padannya? Meski belum tentu, tapi aku jadi sedikit cemburu. Lucu.

Bodoh juga, sih. Kenapa aku berbicara sendiri? Berbicara sendiri tidak akan menyelesaikan apa-apa. Jadi aku harus apa? Ini semua gara-gara Choi Sooyoung. Kadang-kadang aku berharap kalau kita akan bersama lagi. Kenapa juga kenyatannya harus begini? Harusnya dulu aku minta maaf, disaat kau sudah ada dipelukku, aku malah meninggalkanmu. Kini semuanya telah berlalu. Aku memang bodoh dan lemah, aku tidak sanggup bertahan. Layak menerima perlakuan yang sama ketika aku perlakukan dia serupa dulu.

[Flashback]

“Hei,” Sooyoung memanggilku, tapi aku diam saja. Aku tidak tau harus bagaimana. Kalau dia tau…, “Hei Wufan, kau tuli? Dasar tidak sopan.”

“Ada apa?” serius, aku tidak sanggup lagi.

“Kamu kenapa? Ada masalah? Apa yang kamu bicarakan dengan Youngmin-sajangnim?”

Kalau saja dia bisa melihat ekspresi wajahnya sendiri. Betapa dia sangat manis di mataku. Tolong jangan tersenyum.

“Kamu sibuk?”

“Tidak, aku free sekarang. Kenapa?”

“Ikut denganku,”

Tapi aku harus melakukannya, lambat laun dia akan mengerti, dan sebelum dia tahu aku akan menjelaskannya.

“Dengar aku, kamu tahu permasalahanku dengan agensi ‘kan? Kamu tahu kalau aku sangat mencintaimu ‘kan? Maaf tapi … aku berhenti. Aku sudah mengajukan surat pengunduran diriku,”

Sooyoung menamparku. “Kau pengecut, Kris! Apa yang kamu lakukan? Kenapa kamu selalu seegois ini? Kenapa kamu memutuskan semuanya sendiri? Tidak kah kamu merasa aku ada di sampingmu selama ini?”

“Tidak, maaf, aku mohon jangan menangis. Ini menyakitimu, kau tahu aku egois maka aku harus berhenti. Tapi juga terimakasih, kau lah yang selama ini selalu menjadi semangatku untuk bertahan. Aku mencintaimu.”

“Terserah, aku sudah muak. Pergilah.” Sooyoung meninggalkanku, tanpa membalas kalau dia juga mencintaiku. Aku tidak tahu.

Itulah pertemuan terakhir kami.

[Flashback End]

Sampai saat ini, ada masa-masa aku mengingat kejadian itubdan merasa sakit. Sakit akan kita. Di luar sana semua orang mencampakkanku, bukan hanya kau tapi juga mantan memberku. Mungkin mereka lelah jadi itulah uang dipilih. Fans menganggapku jahat. Kau meninggalkanku  Apa yang kau pikir harus kulakukan sekarang?

Seandainya aku bertahan, seandainya aku memutuskan semuanya berdua denganmu, seandainya, dan seandainya.

Itu yang terlintas di otakku.

Semoga, entah kapan, kita bisa bertemu lagi.

***

Jung Kyung Ho’s

Akhirnya yang kutunggu-tunggu datang juga. Akhirnya aku akan kembali bermain drama. Ini benar-benar lucu. Artikel-artikel di internet lebih senang menyebutku sebagai ‘Kekasih SNSD Sooyoung’ ketimbang namaku sendiri.

Semua orang pasti berpikir kalau aku bahagia. Tentu saja, ditambah betapa luar biasanya reaksi netizen saat aku mulai memfollow instagram Sooyoung. Tapi, dari instagramnya pula aku semakin sadar bahwa aku hanyalah kekasih kontrak. Jangan aneh, hal seperti itu lazim betul di kalangan idol. Dari situ pula aku juga sadar bahwa aku hanya menumpang nama besar dan popularitas Sooyoung. Agensiku harus membayar mahal pada agensi Sooyoung agar mereka mau menyewakan salah satu artisnya sebagai pendompleng namaku. Aku juga sadar bahwa Sooyoung risih dengan semua ini.

Oh iya, tiba-tiba aku mengingat satu kejadian lucu, di instagramnya. Memang tidak begitu penting untuk diinformasikan namun fans heboh sekali ketika itu. Foto terbaru Sooyoung, dia memposting sebuah photobomb bersama teman-temannya dan EXO Chanyeol.

Sepertinya dia sudah bahagia tanpa adanya aku? Dia tertekan dengan sadar fakta bahwa aku kekasih pura-puranya! Seandainya Sooyoung tahu, betapa bahagianya saat agensi memasangkan dia denganku, betapa bahagianya saat aku tahu bahwa yang terpilih dia, bukan Tiffany atau Yuri. Selama ini dia benar-benar tidak menganggapku ada.

Aku tahu dia terpaksa memposting foto makanan yang aku kirimkan ke lokasi syuting drama terbarunya. Aku tahu, kalau itu semua adalah tekanan dari agensi kami. Tapi, cukuplah aku berterimakasih pada agensi yang mengizinkan Sooyoung menjadi kekasih pura-puraku.

***

Kyuhyun’s

Sialan! Apalagi ini? Kemarin Kris yang membuatku naik pitam lalu Jung Kyung Ho-ahjussi sialan itu dan sekarang Park Chanyeol. Itu sebuah photobomb, lalu masalah handphone. Arh, aku yang mengalah demi Sooyoung tapi mereka melakukan ini. Aku menyukai Sooyoung lebih awal dan berjuang dari awal harus diganggu orang-orang tidak berguna. Mereka hanya tidak tahu siapa aku. Mereka hanya tidak tau bahwa Sooyoung hanyalah milikku.

Mereka boleh saja bahagia dengan kehidupannya kini. Tapi aku, lihat waktunya dan Sooyoung akan menjadi milikku selamanya. Bullshit dengan semua ucapan Sooyoung yang mengatakan bahwa dia sudah tidak mencintaiku dan tidak mau lagi bersamaku. Bullshit dengan semua hinaan Hyoyeon yang bilang bahwa aku gila dan harus dibawa ke Psikiater. Bullshit! Aku memang gila. Aku terobsesi akan seorang malaikat. Seperti orang gila lainnya, aku akan mendapatkan apapun yang aku mau, Choi Sooyoung.

***

Never End

***

4 thoughts on “[FREELANCE] Gara-Gara Photobomb

  1. Yang Yojeong January 11, 2016 / 8:39 PM

    Untuk Firda, aku edit beberapa kata dan paragraf soalnya disesuaikan dengan eyd dan genre. Overall, ff pertama cukup bagus, sukses ya!

  2. febryza January 11, 2016 / 9:32 PM

    wah ini ff pertama? hebaaatt overall ffnya udah bagus kok kayak yg fanni bilang hehehehe..
    jadi mereka semua berkaitan ya sama sooyoung disini lucu deh

  3. xoloverimz March 19, 2016 / 3:48 PM

    ff nya bagus chingu. menurutku kalo nih ff di bikin oneshoot atau sequel bakal seru😀 di tunggu ff mu lainnya. fighting^^

  4. Chansoo April 1, 2016 / 11:02 PM

    Daebak chingu !!
    Keep writing yaa, di tunggu karya selanjutnya. Bikin juga yg castnya sooyoung- mark dong chingu pasti bakal seru^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s