Soal Nomor Sepuluh

luhan-color-xoxo

Soal Nomor Sepuluh

By : chevelyyn

Cast : Choi Sooyoung, Luhan

Genre : Fluff, School-life

Lenght : Drabble

Rating : General

.

Sepertinya, Luhan benar-benar terbentur tembok kelas.

.

.

.

“Kau bisa mengerjakan soal nomor sepuluh tidak?”

Sooyoung mendongak sedikit setelah rungunya menangkap suara si penanya. Maniknya menamgkap figur seorang laki-laki bersurai coklat madu berdiri di depan bangkunya dengan sebuah buku tulis dalam genggamannya. Sepersekian detik kemudian, ia langsung mengenali pria imut berwajah datar tersebut.

Luhan, sang juara kelas.

“Bisa,” jawabnya setelah mengecek detail soal dibuku tulisnya.

“Bisa tolong ajari aku?”

Sooyoung mengangkat satu alisnya heran. Soal nomor sepuluh kan tentang peluang, dan menurutnya peluang itu materi matematika yang paling mudah. Bukan maksud meremehkan, tetapi dibanding trigonometri, ini, sih, tidak ada apa-apanya. Apalagi mengingat fakta bahwa Luhan telah mengalungi gelar sebagai juara kelas selama bertahun-tahun.

“Lu, ini kan soal gampang. Masa kau tidak bisa?”

“Serius, aku tidak bisa.”

Sooyoung mengerutkan keningnya. “Kau terbentur tembok kelas, ya?”

Luhan mendengus kesal. “Berisik. Cepat ajari!”

Sooyoung memanyunkan bibirnya. Minta diajari, tapi marah-marah, pikirnya. Ia pun membalik bukunya supaya Luhan lebih mudah melihat cara pengerjaannya. “Nih, dikantong A, kan, ada lima bola dari nomor satu sampai lima, lalu di kantong B ada kotak warna merah, kuning, dan hijau. Yang ditanya berapa peluang terambilnya bola nomor satu dan kotak warna kuning—”

“Eh, tunggu sebentar. Kok soalku beda denganmu, sih?”

“Serius?” Sooyoung mengerutkan kening untuk kedua kalinya. Apa dia salah mencatat soal? Atau ia salah mengerjakan soal? Ia kembali mengecek buku cetaknya, melihat kembali detail soal yang tertera disana. “Soalnya benar, kok. Kau ini benar-benar terbentur tembok kelas, ya?”

“Tapi, soalku bunyinya tidak begitu,” Luhan menggaruk tengkuknya. Ia lantas membuka bukunya. “Nih, soalku bilang, aku menyukaimu sejak awal kita ditempatkan dikelas yang sama. Jika, aku menyatakan cinta padamu sekarang, berapa peluang kau mau menerimanya?”

.

End.

JAWAB “SATU”, SOOYOUNG-SSI! JAWAB “SATU”!

Jadi, aku lagi dalam tahap kaku sekaku-kakunya. Akhirnya, lahirlah ini setelah beberapa hari kerjaannya cuma ngetik-hapus-ngetik-hapus. Maaf banget kalo mengecewakan😦

Fanfic ini pernah aku post di wordpress pribadiku.

Oh, iya, selamat menunaikan ibadah puasa bagi yangmenjalankan! Semangat, ya, puasanya!😀

Thanks for reading this fanfiction😀

—chevelyyn.

23 thoughts on “Soal Nomor Sepuluh

  1. Little Thief June 23, 2015 / 12:47 PM

    SWEET OVERLOAD!! AWWWWW😀😀❤

    • chevelyyn June 23, 2015 / 12:50 PM

      AAAA MAKASIH YAA UDAH BACAA <33 Padahal ini cheesy sekalii hahaha

  2. novianti sitorus June 23, 2015 / 2:56 PM

    aaaaa manis banget ceritanyaa~~
    Luhan bisa aja yaaa hahaha

    • chevelyyn June 23, 2015 / 3:38 PM

      Bisa donggg, kan diajarin aku mwahahahahah makasih yaa udh baca😀

  3. ChoiXiOh June 23, 2015 / 3:39 PM

    Duhh rasa rinduku terbayar sudah. soohan kalian itu bener bener makhluk tuhan yang paling langka..
    Kalo bisa sih di ff soohan selanjutnya lebih panjang lagi ya.

    Berharap banget ini mah

    • chevelyyn June 23, 2015 / 3:58 PM

      Hehehehe aku gatau deh bisa bikin ff yang panjang apa engga, aku juga gabisa bikin dalam waktu dekat ini, maaf. Tapi mungkin kalo aku lg mood dan idenya udh mantep, aku bikin :))

      Makasih ya udh bacaa😀

  4. Ki June 25, 2015 / 10:24 PM

    Luhan luhan luhan maniss dehhh
    Ceritanya keren kok cuman kurang panjang

    • chevelyyn June 26, 2015 / 8:12 AM

      Iyaa, karena ini drabble jadi emang pendek hehehe makasih yaa udh baca😀

  5. winterchan June 26, 2015 / 11:17 PM

    ADUDUH INI SEBENERNYA PENDEK BANGET TAPI AKU SUKAAAA
    Lagi hiatus dari soohan-soohanan tapi tetep suka ff ini. Dan emang aku akhirakhir ini lagi suka ff yg pendek pendek. Kesannya gantung gantung greget gimana gitu (?)
    Btw ff ini manis sekali🙂

    • chevelyyn June 27, 2015 / 8:44 AM

      Iyaaa aku lagi niat bikin yang pendek2 emangg. Aku juga lg males baca sesuatu yang panjang hehehe makasih yaaa udh bacaa😀

  6. leebuyoung June 28, 2015 / 10:54 PM

    BHAKAKAKAK emang dah emang luhan aja dah yang paling bisa. Terhibur banget🙈

    • chevelyyn June 29, 2015 / 3:40 PM

      Bisa dong, luhan kan diajarin akuu😉 yey syukurlah bisa menghiburr! Makasih yaa udh bacaa😀

  7. Nadya Choi June 29, 2015 / 12:46 AM

    Gak bisa nafas tolong itu manusia macam Luhan bisa begitu hah? Dapat hidayah dari mana bisa ngegombal begitu??

    • chevelyyn June 29, 2015 / 3:45 PM

      Halo nadya!😀 butuh cpr dari luhan ga? (Hayooo) (mau dong). Dapet hidayah dari akuu! *tunjuk tangan tinggi2* makasih ya nadya udah bacaa😀

  8. ayu_hy99 July 1, 2015 / 9:35 PM

    ih luhan mah modus..

    • chevelyyn July 2, 2015 / 5:19 PM

      Yaa modus2 dikit gwenchana lahhh ;;) makasih yaa udh bacaa😀

  9. Soohyun28 August 27, 2015 / 11:26 AM

    Bikin baper ihh ><

    • chevelyyn September 5, 2015 / 10:38 PM

      Selamat berbaper riaaa! Thanks ya komennyaa😀

  10. megsmuggle November 18, 2015 / 10:13 PM

    Aaa suka bahasa sama ceritanyaa 😍

    • chevelyyn November 23, 2015 / 8:56 PM

      Haii, waduh pdhl gaya bahasa aku apa banget huhu, makasih ya udah bacaa😀

  11. Kiki (@Rizky_amelia24) December 19, 2015 / 8:34 PM

    Kayaknya Luhan udah ketular virus gombal Donghae sampe sampe bisa ngegombal gitu……

    • chevelyyn December 19, 2015 / 9:28 PM

      Ohh donghae suka ngegombal? Aku ga mendalami suju, sih jd gatauu hehehe. Makasih yaa udh bacaa😀

  12. septiyana February 29, 2016 / 8:47 PM

    Luhan bisa ajh ngerayu nya
    Tpi author ceritanya terlalu pendek panjangin dikit dong boleh*-*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s