A Night With You

a night with you

A Night With You

By : chevelyyn

Cast : Kris Wu, Choi Sooyoung

Genre : Sad, Fluff, Romance

Lenght : Oneshoot

Rating : General

.

“Kita harus menjadi kuat bersama-sama sampai pada akhirnya kita bisa bersatu kembali” 

.

.

.

Handphone Kris berdering nyaring di nakas samping kasur. Kris menggeliat kecil di kasurnya dan menutup telinganya menggunakan bantal, berharap ia bisa meredam volume yang dikeluarkan benda berbentuk persegi panjang itu. Namun, sia-sia. Deringan tersebut benar-benar mengganggu tidur sang naga. Kris akhirnya menyerah dan menyambar handphone. Digesernya layar dengan mata yang masih terpejam.

“Halo?” gumam Kris dengan suara khas orang bangun tidur.

“Hai, Kris.. Apa aku membangunkanmu?” kata sebuah suara diujung sana. Dahi Kris mengerut.

“Sooyoung?” tanya Kris.

“Ya.. Ini aku.. Maaf mengganggumu.” jawab Sooyoung dengan nada bersalah.

“Tidak apa-apa. Jam berapa ini?” tanya Kris lagi sembari mengucek-ngucek matanya.

“Jam satu lewat lima belas?”

Mata Kris sedikit terbuka. “Kau belum tidur jam segini?”

“Hmm, belum.. Aku tidak bisa tidur.”

“Ada apa? Tidak biasanya kau terjaga tengah malam begini.”

“Tidak apa-apa. Hanya..” jawab Sooyoung pelan. “Rindu pada Jessica…” lanjutnya lebih pelan lagi. “Aku benar-benar tidak terbiasa tidur sendirian. Entahlah, kamar ini terasa begitu luas kalau hanya ditempati oleh satu orang. Aku merasa takut… Dan kesepian.”

Kris mengumpulkan potongan-potongan nyawa yang berkeliaran supaya bisa menjadi pendengar yang baik untuk Sooyoung. Kris tahu gadisnya sedang dalam masa-masa sulit. Ia kehilangan orang yang sudah berbelas-belas tahun menjadi sahabat sekaligus roomate nya. Kris tahu bagaimana rasanya, karena dia juga mengalami hal yang sama. “Aku tahu.. Aku juga mengalaminya..”

“Kau lebih ke sisi Jessica, Kris..”

“Ya.. Tapi kurang lebih aku tahu apa yang dirasakan para memberku. Kau tidak tahu kan Tao dan Sehun menelpon ku sampai 2 jam dengan air mata yang tidak berhenti-berhenti?” tanya Kris sambil teringat seberapa perih hatinya mendengar Tao dan Sehun menangis tersedu-sedu dengan telinganya sendiri.

“Aku tahu. Aku juga melakukannya saat Jessica pergi..” jawab Sooyoung. “Rasanya sakit sekali, Kris.. Aku sudah bersahabat dengannya dalam waktu yang sangat lama dan pada akhirnya dia meninggalkanku. Rasanya.. Rasanya seperti kehilangan sebagian dari diriku..” kata Sooyoung lirih. Kris tahu Sooyoung pasti sedang menangis sekarang. Dan yang ia sesali ia tidak ada disebelahnya untuk memberikan pelukan terhangatnya untuk Sooyoung.

“Kalau Jessica noona tahu kau menangis karenanya sekarang, kau pasti akan dimarahinya”

“Aku tidak peduli. Asalkan dia ada di sisiku..”

“Dia tidak meninggalkanmu, Soo.. Kalian hanya terpisah oleh jarak, seperti kita. Tetapi, itu bukan masalah. Bukankah kalian masih berhubungan?” tanya Kris, mencoba mengalirkan perasaan positif ke gadisnya.

“Tapi, aku ingin ia ada disampingku, Kris. Aku ingin dia menemaniku tidur dan mengajarkanku bahasa inggris seperti dulu. Aku mau dia ada disini..” Tegas sekali rasa kehilangan yang tersirat dikata-kata itu, membuat Kris merasakan perih di hatinya.

“Terkadang apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang ditakdirkan, Soo” Kris menghela nafas berat. “Sahabat itu memang tidak selalu berada di samping kita, tetapi percayalah bahwa dia ada. Dia selalu mengawasi kita. Walaupun dari jauh..”

“Yeah..” kata Sooyoung. “Aku rasa kau benar”

“Aku memang selalu benar” canda Kris. Sooyoung tertawa kecil diujung sana. Demi apapun, kalau saja kekuatan terbang yang ia miliki saat debut itu nyata, ia akan terbang ke Korea hanya untuk melihat Sooyoung tertawa. Ia sangat merindukan gadisnya ini. “Jangan menangis lagi. Kau terlihat jelek kalau menangis”

“Kau bahkan tidak melihat wajahku saat ini”

“Tapi aku tahu betul ekspresi-ekspresimu. Bagaimana caramu tersenyum, tertawa, dan menangis. Aku tahu semuanya..”

“Okay, baiklah, tuan serba tahu” canda Sooyoung lalu mereka terkekeh kecil.

“Kris..”

“Hmm?”

“Kau tidak rindu pada mereka?”

Kris terdiam. Tidak ada alasan bagi Kris untuk tidak rindu pada mereka. Mereka terlalu berharga untuk dilupakan dan bayang-bayang mereka selalu saja menghantui Kris.

Terkadang saat melewati kedai bubble tea di China ia teringat oleh Sehun. Ia selalu teringat Tao saat melihat Eurongie di malam hari. Ia teringat oleh si tinggi Chanyeol saat ia mencoba mengasah kembali kemampuan rap nya. Dan banyak sekali hal yang selalu mengingatkan Kris pada member yang sudah ia anggap sebagai saudara dari ibu yang berbeda. Ia bahkan terkadang pulang dengan banyak makanan, dan sesampainya di rumah, ia sadar ia hanya berdua dengan ibunya. Tidak ada sebelas orang lain yang gemar makan dan berisik.

Tak terasa setetes air mata pun terjun bebas ke pipi Kris diikuti oleh tetesan-tetesan lain dari pelupuk matanya.

“Uhmm, Kris?” suara Sooyoung menyadarkan Kris dari lamunannya.

“Iya?” jawab Kria buru-buru menghapus air matanya kasar.

“Kau menangis?” tanya Sooyoung cemas. “Maaf, aku tidak bermaksud…”

“Tidak apa-apa..” jawab Kris cepat. “Aku merindukan mereka. Sangat merindukan mereka. Aku sudah terbiasa hidup berduabelas dan sekarang aku hanya berdua bersama ibu disini. Rasanya.. hampa..”

“Kita merasakan hal yang sama” jawab Sooyoung lalu mendesah berat. “Aku mengerti perasaanmu. Anak-anakmu itu memang sangat berisik. Bagaimana bisa kau terbiasa dikeadaan yang sepi setelah tinggal bertahun-tahun dengan mereka?”

“Ya.. Mereka adalah mood booster ku..”

“Kalian masih saling berhubungan, kan?”

“Tentu saja. Setiap hari inbox ku penuh dengan pesan dari mereka. Baekhyun terus saja meledekku dan Joonmyun selalu mengingatkanku untuk minum vitamin. Yixing selalu bercerita apa yang terjadi di dorm. Tidak ada yang berubah.. Mereka.. Sangat baik” Kris terdiam sebentar. “Mereka terlalu baik sampai aku merasa aku terlalu jahat terhadap mereka..” ucap Kris pelan.

“Kau tidak jahat, Kris. Kau punya alasan dan mereka menghormati itu” jawab Sooyoung.

“Tetapi, fans berkata begitu..”

“Fans memiliki spekulasinya sendiri-sendiri. Kita tidak bisa mengubah spekulasi orang, tidak bisa membuat orang itu selalu berpikiran positif tentang kita. Yang bisa kita lakukan hanya tetap menjadi diri kita sendiri, apapun yang mereka katakan tidak terlalu penting..”

“Yeah..” Bukankah tadi Kris yang menasihati Sooyoug? Dan sekarang Kris malah balik dinasihati oleh Sooyoung. Gadisnya ini bisa menjadi dewasa dalam sekejap. Sedetik ia kekanak-kanakan dan sedetik kemudian dia bisa berubah dewasa. Ia tidak pernah bisa ditebak oleh Kris. Dan Kris sangat menyukai sisi kejutannya.

Ralat, Kris menyukai semua sisi yang Sooyoung punya.

. . .

“Sudah jam dua kurang lima menit, Soo. Kau harus tidur. Besok kau harus shooting kan?” tanya Kris lembut.

“Aku tidak bisa tidur, Kris.. Karena itu aku meneleponmu..”

“Oh, jadi bukan karena kau merindukanku?” tanya Kris dengan nada pura-pura kesal.

“Tengu saja aku merindukanmu. Tidak perlu kukatakanpun kau juga seharusnya sudah tahu”

“Aku baru tahu sekarang. Terima kasih sudah memberitahu” kata Kris setengah hati.

Sooyoung tertawa renyah diujung sana. Tawanya sangat hangat, memanjakan pendengaran Kris. “Thanks for cheering me up, Kris. Kau benar-benar mood booster ku..”

Anytime, Youngie. Sekarang apa yang bisa membuatmu tidur? Aku akan melakukannya..”

Terdapat jeda sebentar, Sooyoung bergumam kecil, tanda sedang berpikir. “Aku tidak tahu..”

“Kau mau aku hipnotis?”

“Kau gila, Kris. Hahahaha, pikirkanlah cara yang lebih bagus”

“Dengarkan sugesti ku, Soo. Dalam hitungan ketiga kau akan tertidur. Satu, dua—”

Yak!” suara Sooyoung meninggi dua oktaf.

Kris tertawa keras. Ia suka sekali menggoda Sooyoung, karena menurutnya Sooyoung akan menjadi dua puluh kali lebih manis saat ia godai. Menurutnya saja sih. “Oh, baiklah. Karena kau harus tidur, bagaimana dengan bedtime story?”

“Apapun, asal bukan hipnotis” dengan nada bicara yang masih terdengar sedikit kesal dan Kris hanya terkekeh geli untuk kesekian kalinya.

“Baiklah, mari kita mulai..” Kris berdeham untuk memulai ceritanya. “Ada dua orang anak yang bersahabat. Satu laki-laki dan satu perempuan. Mereka bermain setiap hari, dari lagi sampai malam. Mereka selalu bersama-sama, sampai akhirnya mereka jatuh cinta satu sama lain—”

“Pasaran sekali, Kris. Kenapa laki-laki dan perempuan yang bersahabat dari kecil selalu jatuh cinta satu sama lain pada akhirnya?” protes Sooyoung.

“Kenapa? Memangnya tidak boleh?” kata Kris. “Bisa kulanjutkan?”

“Okay, okay.”

“Suatu hari, anak laki-laki itu harus pergi ke luar negeri untuk membantu ibunya. Anak perempuan itu menangis sejadi-jadinya dan anak laki-laki itu juga tidak bisa melakukan apa-apa. Ia memang harus pergi.” Kris melanjutkan ceritanya. “Pada saat anak laki-laki itu sudah di dermaga untuk pergi ke luar negeri, ia tidak mau melihat anak perempuan itu. Padahal, anak perempuan itu sudah meneriakkan nama anak laki-laki itu berkali-kali.

“Menyadari bahwa anak laki-laki itu tidak mau menemuinya, anak perempuan itu tidak habis akal. Ia berlari sekencang-kencangnya dan memeluk anak laki-laki itu dari belakang. Tetapi, si anak laki-laki itu tidak bergeming. Ia tetap pada posisinya seperti sebuah batu. Ia tidak membalikkan badannya untuk balas memeluk si anak perempuan itu, karena kapal akan segera berangkat.

“Si anak perempuan itu memaki anak laki-laki karena hatinya sangat hancur. Seharusnya, anak laki-laki itu bisa memberikan setidaknya pelukan terakhir untuknya sambil membisikkan kata-kata manis. Rasanya ia ingin sekali merajam anak laki-laki itu dengan tombak saking kesalnya” Kris diam sejenak. “Karena merasa tidak dianggap, akhirnya anak perempuan itu pulang kerumah dengan hati yang lebih hancur daripada sebelumnya dan anak laki-laki itu dapat pergi ke luar negeri.”

“Anak laki-laki yang kejam.” komentar Sooyoung.

“Sebulan kemudian, si anak perempuan mendapat sepucuk surat yang ternyata adalah dari si anak laki-laki. Isinya memberitahukan alasan mengapa ia mengacuhkan anak perempuan itu di dermaga. Sebenarnya, ia ingin sekali tinggal lebih lama di dermaga dan memeluk erat dan mengusap air mata anak perempuan itu. Tapi, jika ia melakukan itu, ia tidak akan punya kekuatan untuk melangkah meninggalkan si anak perempuan. Karena ia sadar ia sangat mencintai anak perempuan itu dan tidak rela meninggalkannya barang sedetik. Akhirnya, ia memutuskan untuk membekukan hatinya, melawan egonya. Ia hanya berpesan agar mereka bisa sama-sama kuat sampai akhirnya mereka bisa dipertemukan kembali.”

“Ah, kau berhasil membuatku menangis,” kata Sooyoung dengan suara sedikit serak.

“Oh, benarkah? Jangan menangis..” kata Kris khawatir. “Maafkan aku..”

“Tidak apa-apa. Itu cerita yang bagus. Aku sangat menyukai cerita itu,” kata Sooyoung. “Apakah pada akhirnya mereka akan bertemu kembali?”

“Pasti, tapi aku tidak tahu kapan..” jawab Kris sambil menatap bingkai foto dinakas sebelah kasurnya. Terpajang foto dirinya dan Sooyoung di Lotte World tahun 2013 lalu. Kris masih ingat bagaimana nekatnya ia dan Sooyoung kala itu. Bayangkan, kencan dua orang idol terkenal, dan mereka hanya menggunakan masker juga beanie untuk menutupi identitas mereka. Gila. Lebih gilanya lagi, tidak ada yang sadar dengan keberadaan mereka.

Demi apapun, Kris ingin sekali kembali ke momen itu. Momen dimana tidak ada tangisan dan drama yang menyusahkan hatinya. Tapi apa daya, ia hanya bisa menghela nafas dalam.

“Sama seperti anak lelaki itu, aku juga ingin kau tumbuh menjadi gadis yang kuat. Tetaplah kuat. Apapun yang terjadi, kau punya aku untuk berbagi. Jangan memendamnya sendiri, karena itu tidak akan membuatmu lebih lega. Kita harus menjadi kuat bersama-sama sampai pada akhirnya kita bisa bersatu kembali”

“Jangan-jangan, ini kisah kita berdua..” kata Sooyoung menebak-nebak.

“Memang iya. Baru menyadarinya?”

Oh my! Kau membuatnya terlalu miris! Ini tidak sesuai dengan kenyataan”

“Hahaha, maaf maaf.. Aku hanya ingin membuatnya menjadi dua kali lebih seru untuk didengarkan”

“Tapi, tentang pesanmu, aku akan tetap mengingatnya. Kau juga harus tetap kuat. Aku ada disini tujuh kali dua puluh empat jam untukmu”

“Tentu saja, Youngie. Aku selalu kuat seperti biasanya, aku ini kan superman” canda Kris sambil tertawa kecil.

“Dan kau harus makan lebih banyak, Kris! Saat aku mengecek instagram kemarin, kau terlihat seperti tengkorak berjalan! Abaikan saja sutradaramu itu, dan makan banyak daging. Oh ya, kau harus banyak minum vitamin! Kau tidak boleh tidur terlalu malam, dan aku tidak mau mendengar berita kau sakit” oceh Sooyoung panjang lebar dan Kris hanya terkekeh mendengarnya.

Tambahan, gadisnya ini sangat perhatian dan Kris paling suka sisi yang ini.

“Bahkan ibuku tidak secerewet ini”

Who cares? Pokoknya kau harus melakukan apa yang kuperintahkan”

Aye aye, Captain. Aku akan menuruti semua perintahmu” kata Kris sambil tersenyum.

“Janji?”

“Yeah, aku janji” kata Kris sambil menunjukkan dua jari nya membentuk huruf v, walaupun ia tahu Sooyoung tidak melihatnya juga. “Sudah jam setengah tiga. Kau harus tidur. Aku tidak mau dimarahi satu dorm SNSD karena membuat matamu bengkak hari ini..”

“Aku akan senang kalau kau dimarahi mereka..”kata Sooyoung sambil terkekeh. “Aku sangat bahagia bisa memilikimu. Aku sangat mencintaimu, kau tahu itu kan?”

“Aku tahu.. Aku juga mencintaimu.. Sekarang tidurlah, jangan memikirkan hal yang aneh-aneh. Kau harus bekerja nanti”

“Baiklah, selamat malam, Krisseu. Mimpi indah..”

Kris tersenyum hangat sambil memejamkan matanya.

“Selamat malam, Youngie.. Mimpi indah..”

End.

Sebenernya ini ff yang udah (lumayan) lama. Aku pernah post di wordpress pribadi aku. 

Thanks for reading this fanfiction😀

—chevelyyn.

30 thoughts on “A Night With You

  1. Putri Fitriani April 26, 2015 / 9:49 AM

    Wahhhhh
    Daebakkkk
    Bagus bagus
    Suka
    Ditunggu ff yang lain ya

    • chevelyyn April 26, 2015 / 2:47 PM

      Makasih udh bacaa😀

  2. fransiscafrtnta24 April 26, 2015 / 12:42 PM

    wah ceritanya mereka itu pcrn diem” yaa ? ><
    tapi ldr … long distance relationship yaa ………
    ceritanya baguss🙂
    ditunggu ff lainnyaaaaa
    author hwaiting !

    • chevelyyn April 26, 2015 / 2:48 PM

      Iyaa kira2 seperti itulahh, ceritanya di dunia nyata gaada yg tau hehe makasih yaa udh bacaa😀

  3. Ki April 26, 2015 / 7:09 PM

    waw ceritanya bagus
    dan mereka mengerti satu sama lain…
    d tunggu ff sookris lainya
    semangat !!

    • chevelyyn April 27, 2015 / 6:06 PM

      Yeyy, makasih ya udh bacaaa😀

  4. Amel Ryriis April 26, 2015 / 8:19 PM

    Jdi ngebayangin klw ini bner2 trjdi didunia nyata🙂 nice ff😉

    • chevelyyn April 27, 2015 / 6:06 PM

      Entah kenapa aku juga ngarep ini terjadi di dunia nyata mwahahaa makasih ya udh bacaaa😀

  5. DeA April 26, 2015 / 8:28 PM

    Feelnya dapet bgt… Bagus thor ff nya🙂

    • chevelyyn April 27, 2015 / 6:07 PM

      Seriuss? Yeyy, thanks ya udh bacaa😀

  6. andryani April 26, 2015 / 10:48 PM

    ngebayangin di dunia nyata klo kris punya pikiran kaya gitu, kaya kangen sama member2nya gitu, trus punya pikiran pengen balik lagi ke exo, tapi kayanya ga mungkin deh😥
    beneran msh berharap deh klo exo msh 12
    btw ff nya keren
    ditunggu ya ff yg lainnya

    • chevelyyn April 27, 2015 / 6:08 PM

      Mungkin kokkk! Mungkinn! /ngebet sendiri/ Aku juga selalu berharap exo itu masih 12 kok, aku jyga selalu nganggep exo itu 12 hehehe

      Makasih ya udh bacaa😀

  7. epanda April 27, 2015 / 8:29 AM

    kyyaaa sukak hihihi ><

    • chevelyyn April 27, 2015 / 6:08 PM

      Wahh makasih ya udh baca😀

  8. Choi Je Kyung April 27, 2015 / 5:03 PM

    Aku pengen tahu alasan sebenarnya dari mereka yang pergi/ yang ditinggalkan. Baik itu Sica eonnie ataupun Kris oppa. Cover book side, harus berimbang.

    Makasih buat ff nya. Aku menangis pas ngebaca ff ini😥

    • chevelyyn April 27, 2015 / 6:12 PM

      Aku agak ga ngerti dr komen kamu maaff. Kalo maksudnya knp mereka pergi di ff ini, aku juga masih gatau krn ini sih berdasarkan kenyataan kasusnyaa. Karena mereka masih abu2 alasannya, aku juga ga bisa blg kenapa mereka pergii hehehe maaf yaa

      Uljimaaa🙂 makasih ya udh bacaaa😀

  9. Vexia April 27, 2015 / 7:57 PM

    Annyeong!!!
    Aku readers baru..
    Nice for ffnya, aku sampe nangis lohh chingu bacanya, tapi aku senyam senyum juga baca nihh ff soalnya sookris sweet banget,,, buat lagi donk chingu ff sookris *maksa* #Hehehe

    • chevelyyn April 27, 2015 / 8:04 PM

      Heloooo, selamat datang {}

      Wahh uljimaa, ini hanya cerita kokk (yang diharapkan real life nya juga begini) hehehe nanti kalo aku ada ide lg aku buat ya😉 terima kasih udh bacaa😀

  10. Sooyoungster12 April 29, 2015 / 10:12 PM

    sookriss~~
    ffnya keren…
    suka bgt, ditnggu ff sookris lainnya..

    • chevelyyn April 30, 2015 / 3:51 PM

      Yeyy sookriss hehehe makasih ya udh bacaa😀

  11. im intan~ May 3, 2015 / 6:24 AM

    Annyeongg♡
    Kkkkk aku sukaaaa>< ^^/♡

    • chevelyyn May 3, 2015 / 8:06 AM

      Halloooo {} makasih ya udh bacaaa😀

  12. qarenzapark May 7, 2015 / 10:29 PM

    Annyeong! Penghancur datang nih *okeabaikan

    Hai chevelyyn, suka banget sama bahasa bahasanya yang ringan nan indah. SooKris minta dijilat nih sangking manis nya.

    Btw, salken ya chevelyn. Aku juga author disini. Cuma karena UN dan Email yang belum keterima sama staff, padahal rindu komenan kalian *curcol

    Oke, keep writing ya, sukses ya say haha🙂

    • chevelyyn May 9, 2015 / 9:30 AM

      Hallooo qarenzapark😀

      Wahh makasih yaa udh sukaa huhu padahal bahasanya masih jauh banget dr kata bagus😦 jangan jilat sookris, dimakan aja sekalian hehe

      Salam kenal qarenzapark!😀 panggil eve aja atau evelyn hehee, biar lbh akrab (mau banget diakrab-in) aku hrs panggil kamu apa nih? Hehehe kamu juga keep writing yaaa😀 hwaiting!

      • qarenzapark May 9, 2015 / 10:49 AM

        panggil qaren aja gapapa. Oke deh, tolong acc email ku -_-

  13. yuki-chan May 9, 2015 / 6:11 PM

    Hiks.. ff mu ini kece bangettt,aku bacanya sampe mewek2. Dan aku harap ini adalah kenyataan kisah sookris, semoga suatu hari mereka akan bersatu. Sookris jjang!! I love you author!!^^

    • chevelyyn May 11, 2015 / 8:13 PM

      Uljimaaa, ini cuma cerita kok (yang aku juga harepin ini jadi kenyataan) amiinn, Sookris jjang!❤ makasih ya udh bacaaa😀

  14. Choi Sooni August 22, 2015 / 5:43 AM

    Sookris?
    Not bad..
    Kebisaan baca ff kyuyoung..
    Hehe

    • chevelyyn August 22, 2015 / 7:57 AM

      Wah, kamu knight ya? Hehehe terima kasih udh bacaa😀

  15. Arisa Ninja's December 23, 2015 / 8:16 PM

    Aaaaaaa
    Mommy and Daddy ><
    Sebenernya aku udah baca ff ini udah lamaaaaa bngt *alay -_-* tapi baru bisa coment sekarang hiks..hiks.. hayati gak kuat *plak*

    Thoorrr aku ini Ninjas a.k.a SooKris *siapa yg nanya* ini ff aku masukin sebagai ff sookris favorit ku xD Jujur aja, aku suka ngulang baca ff ini sampe hafal xD

    Bagus bngt, nyentuh, kata" nya juga enak buat di baca/? ._. pokoknya The Best lah!!

    Oh ya thor, ada ff sookris terbaru lagi gak? atau mungkin bisa rekomendasikan new fanfic mom and dad wu for xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s