[FREELANCE] Noona, Saranghae! – Chapter 4

Title : Noona, Saranghae!

Author : EvvaRohhayati

Main Cast : Choi Sooyoung – EXO

Support Cast : Member EXO – Member SNSD

Rating : General

Genre : Romance, Friendship, Humor,

Length : Chapter

Chapter 4

Happy reading, typo tumbuh subur(?)

 

Sooyoung Pov

@dorm SNSD

Ya Tuhan! bagaimana bisa ini terjadi? Chanyeol? memintaku untuk menjadi yeojachingunya? Ah mungkin dia sudah tak waras. Tapi bagaimanapun aku harus tetap menjawab pernyataan cintanya, aku tak mau menggantungkanya(?).

Semuanya semakin aneh saja, rasanya sulit dipahami. Mereka yang tak terlalu akrab, tiba-tiba jadi sok akrab denganku? Sebenarnya apa yang sedang mereka rencanakan hah!

Sudahlah aku terlalu capek untuk memikirkan hal itu, urusanku dengan Kris saja belum usai. Rasanya aku memang harus benar-benar mengakhiri hubunganku dengan Kris. Aku sadar, aku tak bisa mencintai Kris, selalu saja bagaimanapu, sekeras apapun aku mencobanya, tetap saja tak bisa. Mencoba mencintai Kris untuk melupakan seoarang namja yang sangat aku cintai, itu sulit ku lakukan.

“Kau sudah pulang?” tanya Jessica yang baru saja keluar dari kamar mandi.

“ne” jawabku sedikit malas

“sepertinya kau ada masalah? Ceritakanlah! Aku akan jadi pendengar yang baik!” ucap Jessica

“Aku ingin mengakhiri hubunganku dengan Kris!” jawabku

“Mwo? Yang benar saja kau? Kau selalu saja membuatku bingung dengan segala urusan cintamu itu. Aku bingung, dari pertama kau mengatakan kau berpacaran dengan Kris, padahal saat itu aku tau siapa sebenarnya namja yang kau suka.” Jessica menghampiriku dan duduk mensejajarkanku

“ne. aku sudah sadar sekarang jika aku tak akan pernah bisa melupakan perasaanku pada namja yang sudah lama aku cintai itu. Bagaimana pendapatmu?”

“Maksudmu peraaan cintamu kepada …..”

Segera aku membekap mulutnya dengan tanganku.

“Yak!! Jessica jangan dilanjutkan! Nanti kalau yang lain dengarkan kacau”

“emmmm,, lepaskan tanganmu dari mulutku!” teriak Jessica

“aaa,, maaf Jessica. Tp jgn disebut!” jawabku melepaskan tanganku dari mulut Jessica

“Ah ne, aku tau maksudmu. Lalu kau mengharapkan perasaanmu terbalas?”

“tentu saja! Sudah pasti aku sangat ingin!”

“Emm,, bagaimana kau bisa mendapatkan namja yang kau cintai itu? Sedangkan kau tak pernah melakukan usaha sama sekali. Hanya mengaguminya dari jauh, selalu gugup dan menghindar saat dia berada di dekatmu.”

“Lalu apa yang harus aku lakukan? Apa aku harus jujur akan perasaanku padanya?”

“Yak bodohnya kau, maksudku bukan mengungkapkan perasaanmu lebih dulu padanya, tapi melakukan apa yang membuatnya tertarik padamu.”

“misalnya?”

“Mungkin kau bisa memberikanya perhatian lebih, mengajaknya bertemu untuk sekedar makan atau apalah!. Tapi aku tak yankin kau bisa melakukanya”

“mollayo, ya sudahlah aku mau menyelesaikan urusanku dengan Kris terlebih dahulu”

Segera aku mengirimkan pesan singkat pada Kris.

To Wu Yi Fan

Kris!

Aku rasa kita sampe di sini!

Kita putus!

 

Untuk beberapa menit tak ada jawaban. Kini ada satu panggilan masuk, oh dari Kris rupanya, segera aku angkat.

 

“Yeoboseyo” sapaku

“Apa maksudmu mengatakan putus? Bahkan usia hubungan kita belum genap satu bulan. Kau hanya bercanda bukan?” tanya kris

“Kris, tolong mengertilah aku! Aku tak pernah bisa mencintaimu selama ini, dengan memaksaku mencintaimu sama halnya dengan menyakiti perasaanku dan juga kau. Jadi aku rasa lebih baik kita mengakhirinya.” Jawabku

“tapi…”

Sebelum Kris melanjutkan bicaranya segera ku putus sambungan telepon.

“Bagaiman?” tanya Jessica yang seari tadi ada di sebelahku

“Ah sudahlah, masalahku dengan Kris aku anggap selesai. Kini tinggal aku menylesaikan masalahku dengan Chanyeol!”

“Chanyeol? memangnya kenapa dengan dia?”

“Berjanjilah padaku untuk tidak memberi tahu masalah ini pada siapapun!”

“Bukankah biasanya juga begitu? Jadi cepat katakan apa masalahmu dengan Chanyeol!”

“Begini, tadi siang dia menembaku(?), dia memintaku menjadi yeojachingunya.”

“Mwo!!!”

“Yak! Jangan teriak begitu, nanti ada yang curiga.”

“Lalu? Lanjutkan, aku ingin mendengarnya”

“Sampe sekarang aku belum menjawab pernyataanya. Aku bingun, menurutmu lebih baik aku menelponnya, atau mengirim pesan singkat, atau aku harus bertemu langsung denganya?”

“bertemu langsung denganya dan menjelaskan perasaanmu padanya. Setidaknya dengan begitu kau lebih bisa menghargai keberanianya menyatakan cinta padamu. Tapi memang jawaban apa yang akan kau berikan padanya?”

“Aku akan menolaknya. Aku sudah bertekad untuk memperjuangkan cintaku pada namja yang ku cintai, jadi mana mungkin aku menerima Chanyeol.”

“Oh ya sudah kalau begitu.”

Segera aku mengirimkan pesan singkat pada Chanyeol

 

To Chanyeol EXO

Chanyeol-ah  apa malam ini kau ada waktu?

Bisakah kita bertemu malam ini?

 

From Chanyeol EXO

Malam ini sepertinya ada. Di mana tempatnya?

 

To Chanyeol EXO

Di Café biasa

 

From Chanyeol EXO

Baiklah, aku janji tak akan terlambat

 

@cafe

“Annyeong! Apa menunggu lama?” sapaku

“Lumayan, tapi setidaknya lebih baik, dari pada kau yang harus menunggu.” Jawabnya

“Ah ya sudah maaf kalau begitu”

“Ne. Kau mau pesan apa?”

“emm,, Salmon Onion Gratin, Chicken Florentine Galette, Yoghurt Panacotta, Green Ice Tea. Aku rasa cukup, aku pesan itu saja.” Jawabku sambil melihat buku menu yang disediakan oleh pelayan

“aku pesan Chicken Confit dan Green Ice Tea.” Ucap Chanyeol pada pelayan cafe

“Baik tuan dan nona. Tunggu sebentar ne?” jawab pelayan café dengan sangat ramah

“Kau tak usah kaget seperti itu, padahal itu baru setengah dari porsi makan malamku, heheheh Kali ini biar aku yang traktir, jadi kau tak usah khawatir kau akan kehabisan uang ne?”

“Noona bisa saja . Tak heran bagiku jika kau pesan sebanyak itu, bukankah kau seorang Shikskin?” ledeknya

“Oh iya Chanyeol-ah” panggilku pada Chanyeol

“ne”

“Apa kau masih ingin mengetahui jawaban dari pernyataanmu?”

“Pernyataan cintaku pada mu noona? Itu terserahkau saja, apapun keputusanmu aku akan menerimanya.”

“Aku rasa kita hanya sebatas noona dan dongsaeng saja.”

“Baikah aku mengerti. Itu sudah menjadi keputusanmu. Tapi kita tetap berteman bukan?”

“ ne. itu pasti”

Author Pov

Setelah itu makanan yang mereka pesan datang. Mereka makan dengan lahapnya, saling tertawa dan itu membuat Sooyoung merasa nyaman. Namun, dibalik senyum dan tawa Chanyeol, dalam hatinya ia merasa sangat kecewa akan jawaban Sooyoung akan pernyataan cintanya. Bukan! Bukan jawaban itu yang Chanyeol inginkan, tapi dia tidak bisa merubah keputusan Sooyoung, ia mengerti bagaimana perasaan Sooyoung padanya, hanya sebagai teman, tak lebih dari itu.

Mereka telah sama-sama menghabiskan makananya masing-masing.

“kenyangnya!” ucap Chanyeol

“porsi makanmu seperti porsi makan yeoja yang sedang diet Chanyeol-ah”

“tidak juga, tadi sebelum kesini aku sempat makan masakan D.o hyung, jadi aku hanya pesan sedikit.”

“oh begitu ya? Ya sudah kalau begitu aku pulang dulu ne? aku rasa ini sudah sangat malam.”

“Baiklah, tapi jangan lupa bayar dulu! Dan sering-sering traktir aku makan ya noona?”

“tenang! Aku pasti akan membayarnya. Kau ini!”

Sooyoung segera menuju meja kasir, untuk membayar semua makanan yang telah ia dan Chanyeol pesan. Setelah urusanya dengan bayar-membayar(?) selesai ia segera pergi meninggalkan café tersebut.

Chanyeol masih duduk di meja café. Rasa kecewa membuat semangatnya hilang. Dalam keadaan patah hati dia seperti bukan Chanyeol yang dikenal para fansnya sebagai happy virus. Kini dia mulai berdiri dan bergegas pergi meninggalkan café dengan berjuta perasaan kecewa yang menghinggapi dirinya.

@dorm EXO

“Hyung? Kau ini sedang kenapa sih dari tadi hanya diam, melamun ?” tanya Tao pada Kris yang sedari tadi diam.

“Bukan urusanmu!” jawab Kris cuek

“Kau ini kenapa? Apa kau ada masalah dengan Sooyoung noona?” Tanya Luhan

“Berakhir, dia mengakhirinya” jawab Kris lemas

“Mwo!!” teriak semua member exo yang sedang berkumpul di ruang tengah

“Memang apa alasanya memutuskanmu hyung?” tanya Tao

“entahlah! Katanya dia tak mencintaiku” jawab Kris

“Lalu kenapa dulu dia mau menjadi yeojachingumu?” tanya Xiumin

“Tanyakan saja pada dia sendiri” jawab Kris meninggalkan ruangan menuju kamarnya

Dbrkkkk(?) Kris menutup pintu dengan sangat kencang.

Chanyeol datang dengan raut muka kecewa, mengabaikan teman-temanya yang sedang ada di ruang tengah dan langsung menuju kamarnya.

“kenapa dia?” tanya Do

“entahlah! Tunggu ya, aku ingin menanyakan langsung padanya apa ia diterima atau ditolak oleh Sooyoung noona” jawab Baekhyun segera berdiri

“mwo!!” teriakan member-member exo itu menghentikan Baekhyun dari langkahnya

“ne. Chanyeol telah mengungkapkan perasaanya tadi siang, dan tadi Sooyoung noona mengajaknya makan malam di café. Mungkin Chanyeol sudah mengetahui jawaban untuknya” ucap Baekhyun sedikit mengecilkn volume suaranya (berbisik).  Kemudian Baekhyun segera melanjutkan langkahnya menuju kamarnya dan Chanyeol

“Sepertinya dia di tolak” ucap Kai

“Baguslah kalau begitu, sainganku jadi hanya kau dan Suho hyung” jawab Sehun

“Sehun, Suho hyung? Apa kalian mencintai Sooyoung noona?” tanya Kai

“Mungkin” jawab Suho

“Aku mencintai Sooyoung noona. Nah kau?” jawab Sehun

“Sepertinya. Kesempatan kita terbuka lebar” jawab Kai

“Tidak! Mungkin kalian mendapatkan satu pesaing lagi! Jadi jangan remehkan dia!” celoteh Luhan segera pergi menuju kamarnya dengan seenyum yang Nampak di wajahnya.

“maksudmu?” ucap Kai, Sehun, dan Suho secara bersamaan.

-TBC-

Okey!! Ini ceritanya tambah gak jelas, kekekeke. Lg mentok bgt, gak ada ide. Tapi tolong tinggalkan jejak ne? thanks!

5 thoughts on “[FREELANCE] Noona, Saranghae! – Chapter 4

  1. rifqoh wafiyyah August 15, 2014 / 4:48 PM

    wahhh saingan…,siapa saingannya apa dri member exo jga?? mkin pnsarnn ..
    chanyeolppa yng tbah ne hehehe…
    daebak.. dtnggu klnjtnnya….

  2. GhinaSW August 15, 2014 / 6:18 PM

    aaaaa gereget daebak lanjutin ya^^ ditunggu

  3. andryani August 15, 2014 / 8:36 PM

    kayanya luhan yg bakal jadi saingannya sehun sama suho deh

  4. nadasooyoungstersoneelf August 15, 2014 / 10:07 PM

    Wah jangan2 luhan yg jdi saingan nya sehun suho kai ….
    Sp sih namja yg di sukai soo eon ????
    Next nya cpt y thor jgn lama2 ….

  5. yeni swisty August 17, 2014 / 9:54 AM

    hahah… pasti satu pesaing lagi itu si Luhan🙂
    Sooyoung mencitai siapa toh?
    Next part di tunggu

Leave a Reply

