The Chance chapter 1

PicsArt_1395320312023

“The Chance”

by babysprings

Starring by Choi Sooyoung

PG 13 rated

family, romance, friendship

also posted in here

Ya, aku benar bahwa dengan ini kesempatanku semakin lebar tapi, aku tidak pernah berpikir bahwa banyak hal yang harus ku lalui. Ini tidak semudah yang kubayangkan -Choi Sooyoung

=_=_=

“Morning Seoul! How are you today? I hope you have an amazing day today!! Oh ya awali hari kalian dengan senyuman ya. Lupain aja masalah yang lalu hadapi masa depan! Keep move on and keep smile! Hari ini kita akan bahas tentang kpop, yang pasti paling up to date…” Suara seorang penyiar radio remaja di Seoul menyapa pagi itu. Memberi semangat untuk orang-orang yang mendengaranya.

Ahjussi tolong matikan radionya” Suara dingin dan terkesan tegas keluar dari bibir cherry seorang gadis cantik yang sedang duduk di jok belakang sebuah audi putih. Sang sopir yang sedang serius menyetir melirik nona nya dari kaca spion, kemudian tangan kirinya menggapai tombol off pada tape mobil.

Tak ada suara apapun dalam mobil setelah tape dimatikan.Bahkan suara mesin ataupun suara mobil yang berpapasan dengan mereka tidak terdengar sama sekali, mungkin mobil itu kedap suara. Dan mungkin memang seperti itu sensasi naik mobil mahal. Hening. Mencekam. dan Bisu.

Gadis dalam mobil itu membolak-balik halaman elle magazine ditangan nya. Sederet artis-artis korea yang sedang nge-hits sekarang terpampang di setiap halaman nya.

Nice, Cool, Handsome!!, Nice  Bad, Bad, Sexy, and… perfect” gadis itu menilai setiap wajah-wajah yang dilihat nya dalam majalah dengan telunjuknya dan sesekali memicingkan matanya.

Audi putih itu berhenti saat memasuki pekarangan sebuah sekolah elit. Sekolah impian setiap anak, sekolah bertaraf international.  Hanbi Highschool.

Hwang ahjussi –sang sopir, dengan cekatan membuka pintu belakang mobil.

Tak lama sepasang kaki jenjang berbalut kaos kaki putih keluar dari pintu belakang mobil. Tiba-tiba aroma harum coklat tercium, berbaur dengan aroma embun pagi. Tubuh ramping dengan kulit putih berkilau menarik semua pasang mata yang melihatnya. Rambut coklatnya yang panjang dan sedikit curly dibagian bawahnya serta bibir berwarna cherry membuat gadis itu bak seorang model. Terlihat sangat istimewa dibanding yang lain.

Choi Sooyoung. Putri tunggal seorang pengusaha fashion Choi Seunghyun. Pemilik label terkenal “La Chois” yang sedang dipuncak populeritas dikalangan pengusaha fashion.

Dengan modal wajah cantik, tubuh ramping, dan kulit bersih, Sooyoung seringkali ditawari agency-agency di Korea untuk menjadi seorang aktris, model, ataupun penyanyi–asal kalian tahu saja, suara Sooyoung itu yah… lumayan bagus dan kalian tahu? Dia memiliki skill dance yang sangat bagus. So Lucky to be Sooyoung.

Tapi Sooyoung menolak semua itu, dia belum berminat dengan dunia entertain seperti itu.

Sooyoung menilik sopirnya, “ahjussi nanti tidak perlu menjemputku, aku akan pulang dengan Kris. Tolong sampaikan pada appa,” Sooyoung berkata dengan sopan dan sedikit tersenyum.

“Baik aggashi,” Hwang ahjussi menjawab dengan sedikit membungkukan badannya. Terdiam sejenak, menunggu Sooyoung memasuki gerbang sekolahnya. Setelah dirasa Sooyoung menghilang dari pandangannya, Hwang ahjussi dengan cekatan mengendarai mobil–keluar dari pekarangan sekolah.

Di dalam sekolah, sorak sorai murid Hanbi Highscool terdengar seantero sekolah ketika seorang petugas menempelkan daftar kelulusan tahun ini. Walau sudah dipastikan 100% lulus, tapi masih ada saja yang gigit jari menunggu hasil kelulusan.

Suasana kelulusan hampir sama dengan suasana kelulusan sekolah lain–berfoto bersama, saling berpelukan, saling memberi selamat, ataupun sekedar saling memberi bunga.

“Yak! Sooyoung-ah! Congratulation! kau bisa masuk peringkat lima besar. Spektakuler,” Jonghyun dan teman-teman nya berseru heboh sambil menjabat tangan Sooyoung –ya, hitung-hitung mencari kesempatan untuk menyentuh punggung tangan Sooyoung yang halus.

“Iya, selamat ya Syoo”

“Selamat Syoo-ah, kau hebat”

Chukkaeyo Syoo-ah”

“Ah terimakasih,” Sooyoung sesekali tersenyum sambil menjabat tangan lelaki-lelaki yang memberi selamat padanya

Sooyoung tersenyum cerah, impian nya akan terwujud– bersekolah di Paris, sesuai janji ayahnya.

Tanpa peduli dengan pemandangan sekelilingnya, Sooyoung terus berjalan menuju kantin. Tempat Kris biasa bercengkrama dengan kawan-kawan nya.

“Syoo…!!! ” ,teriakan melengking menggema dalam telinga Sooyoung, mengagetkan sang empunya. Disusul dengan munculnya dua sosok gadis berlari centil ke arahnya.

Sooyoung hanya melirik sekilas dan hendak melengos pergi– seakan tidak mengharapkan keduanya, sebelum kedua gadis itu tepat di hadapan nya. Namun kedua gadis itu menahannya.

“Syoo!! Selamat ya kau masuk 5 besar lagi. Amazing!” ,ujar Jessica sambil merangkul bahu Sooyoung. Yeoja ini katanya mewarisi kekayaan kakeknya yang notabene pemilik hotel termahal di pulau Jeju, yang baru saja masuk menjadi anggota Xi Coorporation milik Xi ZiYuen.

“Eh Syoo, kau tahu tidak pagi ini Seo memakai apa?”

Waegeurae?” ,Syoo bertanya dengan tatapan malas

“Dia memakai sepatu Converse bahan jeans dengan motif zig-zag sama sepertimu kemarin. Plagiat banget kan?” ,adu Yoona–teman Jessica, sambil memelintir rambutnya centil

“oh begitukah?” Sooyoung mengubah mimik wajahnya menjadi (pura-pura) tertarik

“iya, coba kau bayangkan. Berarti dia tidak memiliki selera fashion yang bagus kalau dia sampai menirumu kan? ” Jessica berbicara panjang lebar dengan gaya centilnya, Yoona yang dibelakangnya mengangguk-angguk sambil memelintir rambutnya centil

“So? Bukankah kau juga plagiat Jess? Bando jeans, flat shoes jeans, paperboy bag Victoria Beckham–bukankah itu style ku lusa kemarin, nona Jessica?  ” ,ujar Sooyoung

What!?

Mata Sooyoung meneliti lagi, kali ini yoona yang menjadi objek nya  “dan kau, bando magenta, sepatu converse warna pilog, tas berwarna abstrak bukankah itu juga style ku 2 minggu yang lalu, girls?” Tanpa peduli Sooyoung melenggang pergi meninggalkan dua orang yang hanya melongo tidak percaya.

Beep beep

Belum jauh Sooyoung melangkah handphone miliknya sudah berdering, Sooyoung menjauh lalu mengangkat telefonnya tanpa melihat siapa yang menelefon.

Hey dear. Bagaimana? Kau lulus kan?”

“Halo appa. Pastinya dong kkk”

“Selamat atas kelulusan mu, appa bangga padamu sayang”

Terimakasih appa. Aku mau pindah ke Paris ne? Janji tetap janji “

“…” ,tidak ada jawaban disana

Appa?”

Ah maaf Syoo-ah, kita bicara lagi nanti. Sampai jumpa”

Pip. Panggilan terputus begitu saja. Sooyoung menatap heran handphone-nya lalu memasukkannya ke dalam saku.

Belum sempat Sooyoung melangkah, seorang lelaki menutup kedua matanya dari belakang. Wangi parfume mint yang begitu familiar menguar begitu saja dalam indra penciuman Sooyoung, “Kris!!”

Kris merangkul Sooyoung yang tersenyum ceria, mereka berdua yang katanya pasangan paling serasi se-antero sekolah– Sooyoung yang notabene fashionable, berbakat, cantik, tinggi, pintar disandingkan dengan Kris yang termasuk kalangan lelaki populer disekolah, tinggi, dan seorang kapten basket. Perfect.

“Hai  chagiya” Kris menyambut Sooyoung dan memeluknya erat. Menghirup harum shampo Sooyoung yang sangat disukainya. Floral.

Neomu Bogeoshippeoyo chagiya” ,bisik Kris di telinga kanan Sooyoung dengan aksen inggris yang mendominasi

“Baru tadi malam kita bertemu, Kris” ,Sooyoung terkekeh pelan.

“Rindu tidak ada batasan nya, rite?” Kris mengaduk-aduk jus nya dengan lihai

“yayaya i know chagiya

“Nanti malam kita jadi pergi chagi? Merayakan kelulusan kita” ,bisik Kris ditelinga Sooyoung

“Pastinya, kita mau kemana memangnya? “,Sooyoung mendongak untuk menatap mata elang Kris

“Rahasia. Dandan yang cantik oke? Sampai bertemu lagi, aku ingin latihan basket sebentar. See ya“, ujar Kris sambil melepaskan rangkulannya dan mencium pipi Sooyoung sekilas. Baru beberapa langkah Kris berteriak kembali, “OH YA, AKU LEBIH SUKA PARFUME MILIKMU YANG KEMARIN CHAGIYA LEBIH GIRLY” diakhiri dengan wink mempesona miliknya (ugh, beruntungnya Sooyoung memiliki Kris)

-.-.-.-

Sooyoung melepas sepatunya asal lalu menjatuhkan tubuh nya asal ke tempat tidur dan menutup mata. Setelah dinner dengan Kris, Kris mengajak Sooyoung clubbing –hobi mereka berdua– yang membuat Sooyoung lelah.

Baru satu jam Sooyoung terlelap, gedoran dipintu kamarnya membuat dirinya harus (terpaksa) terbangun.  Aish, apalagi ini!

Gedoran semakin kencang. Kali ini di iringi suara Kim Ahjumma–asisten rumahnya “Sooyoung agashiireona, Buka pintunya “

“Sebentar Ahjumma!!, Sooyoung membuka pintu dengan setengah hati. “Mwoya? “ ,tanya Sooyoung dengan raut malas

“Tuan Choi memanggil anda nona

Appa sudah pulang?”

“Ya, baru saja nona” ,Sooyoung yang mendengar jawaban Kim Ahjumma tiba-tiba memekik kegirangan “Jinjjayo? Baiklah terimakasih ahjumma, kau bisa pergi”

Sooyoung melangkahkan kaki jenjang miliknya menuju ruang kerja ayahnya dengan senyum lebar sesekali menggigit bibirnya gugup. Menerka-nerka apa yang akan dikatakan ayahnya. Mendapat hadiah kah? Atau malah sudah dibelikan tiket menuju Paris? Ah semakin membuat Sooyoung tidak sabar.

Sooyoung membuka pintu kerja ayahnya pelan

“Eo, Sooyoung-ah masuklah “

Dengan sumringah Sooyoung mendekati ayah nya “Appa kenapa memanggilku? Ini sudah larut malam. Apa tentang sekolahku?”

Tuan Choi hanya diam menatap Sooyoung bersalah

“Appa pikir sebaiknya kau tidak berada di Seoul dulu, Sooyoung-ah. Kau tau kan kabar yang berhembus saat ini? Appa bangkrut”

“Bagaimana dengan janji Appa!? ” ,Sooyoung tanpa sengaja menaikkan nada bicaranya

“Sooyoung! Jaga nada bicaramu!” ,Tn. Choi menggeretakkan giginya

mianhaeyo ” ,Sooyoung menunduk penuh sesal “kenapa mendadak seperti ini?

Tn. Choi menghembuskan nafas berat “Ini bukan masalah mendadak atau tidaknya Sooyoung-ah. Kau tahu? Perusahaan Appa sedang diambang kebangkrutan, dan Appa akan mengirim mu ke tempat yang bisa membuat mu menjadi lebih mandiri yaitu rumah kakek mu”

‘Kakek’ mendengar kata itu, mendadak pikiran Sooyoung membayangkan sosok kakek nya. Kakek nya yang hobby traveling, bahkan kabarnya 3 tahun lalu kakek nya itu tinggal di Paris. Berarti ia bisa menikmati kota Paris tentunya. Oh God! mimpiku jadi kenyataan! ,pikir Sooyoung

“Syoo?”

“Ah ne. Lalu, Appa tinggal dimana?”

“Itu urusan nanti Sooyoung-ah, yang terpenting itu dirimu”

“Tapi-”

“Tidak ada tapi-tapian Choi Sooyoung. Kau akan diantar ke bandara oleh Hwang Ahjussi besok pagi, sekarang kembali ke kamar dear ” ,ujar Tn. Choi lalu mebelai kepala Sooyoung lembut. Sooyoung menatap Appa nya cemas

Everything gonna be ok ,Dear. Trust me”

Yeah, everything gonna be ok. 

TBC

A/N : Ini ff nya terinspirasi dari novel punya ku yg judulnya ‘Canting cantiq’ . Aku ganti addres ya, sekarang jadi “ohbyunoona.wordpress.com” hehe, aku lagi labil nih >.< oh ya ntar sooyoung diperebutin dua cowok, enaknya yang jadi saingan luhan siapa? karakternya tuh ya kyk anak rocker, tp baik trs luarnya calm gitu. rcl kak!!!

xoxo

babysprings

21 thoughts on “The Chance chapter 1

  1. Anna Choi March 21, 2014 / 4:00 PM

    Canting cantiq? Itu novel favoritku zaman smp xD
    Masi inget sama jalan ceritanya dan itu…. *menggila*
    Yang jadi saka? jonghyun aja, kan sama-sama gitaris wkwk kalem juga wajahnya hehe
    Next-nya udah gak sabar ><
    Ditungguin pokoknyaa~🙂
    Semangat!!!

    • babysprings March 21, 2014 / 6:57 PM

      Masa kak? aduh jadi malu (loh ini apa) jalan ceritanya so sweet ya kak? hehe
      Oke deh, makasih saran nyaa

      • Anna Choi March 21, 2014 / 7:06 PM

        Eaa wkwk lumayan so sweet sih, tapi agak lupa dikit udahan cuma inget ntar melanie sama bima itu romantis banget wkwk
        Sama-sama🙂

  2. azalea March 21, 2014 / 5:13 PM

    wah kyanya seru..
    Syoo bkal pndah kerumah kakeknya yg dimana?
    Next..

    • babysprings March 21, 2014 / 6:56 PM

      Dimana ya???? Jeng jeng jeng rahasia deh hehehe😄

  3. yeni swisty March 21, 2014 / 6:32 PM

    luhannya belum muncul, muncul nya part brp?
    syo pinda ke prancis terus ketemu luhan??
    next part di tunggu🙂

    • babysprings March 21, 2014 / 6:52 PM

      Muncul di part 3/4 mungkin hehe.
      Emm, baca aja deh ya part selanjutnya >.< biar kejutan/?
      Makasih udah komen:)))

    • babysprings March 21, 2014 / 6:54 PM

      Oke deh makasih saran nya^^
      Stay tune/? k xD

  4. soobeautifulchoi March 21, 2014 / 9:08 PM

    next part ditunggu^^
    sookris yah~~

  5. Ranran March 21, 2014 / 11:01 PM

    pilih jonghyun cn blue.
    cocok wat karakter itu

  6. Ve March 21, 2014 / 11:48 PM

    Zelo BAP atau Kai atau Sehun? Hehe
    Keren thor ceritanya ? tunggu lanjutannya^^

  7. @ggcsy24 March 22, 2014 / 1:41 PM

    sookris aja thor. . cocok tuh. kalo jonghyun juga cocok sih tapi kalem banget mukanya😦 next ya

  8. mithaaa March 22, 2014 / 2:17 PM

    Canting cantiq? Itu novel yg keren bgt,, jdi ga sabar baca yg ver si sooyoung,, ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

  9. Amel Ryriis March 23, 2014 / 12:15 AM

    Yahhh…udh tbc aja,
    pdhal lgi girang2nya aku bca😀
    cocokkan sma siapa yakk…hmnn yg rocker,,:/ Kai mngkn yahh??😀
    heheheh,, ditnggu next partnya thor😉

  10. FAnoy March 23, 2014 / 2:56 PM

    Ini sookris? Gapapa seh..udah lama gak baca sookris..habis aku ilfeel sama kris gara2 ‘chogiyo..(@^#*!)^#^@(#&’..tapi yah gak papa lah..rocker? Jonghyun tuh..luhan juga boleh..tapi terserah sih..keep wriring..fighting ‘-‘)9

  11. borayoung March 24, 2014 / 8:12 PM

    annyeong, postermu sudah jadi. maaf menunggu lama. cek wp ku ya

  12. wufanneey March 25, 2014 / 8:48 AM

    wow ini kehidupan remaja banget. aku suka!
    bahasanya juga bahasa aku banget, hahaha. ringan dan simpel tapi ngena.
    ah, aku berharap ini fanfic sookris (karena sookris ceritanya udah jadian di sini)
    tapi kayaknya bukan yah? sayang sekali >_<
    dan untuk pendapat cowok kedua, aku pilih Lee Jonghyun yang Mahatampan, hahaha xD

  13. kartika March 25, 2014 / 5:33 PM

    ceritanya cocok banget buat remaja. yang jadi rivalnya luhan jonghyun cnblue kayaknya cocok. kelanjutannya ditunggu🙂

  14. fitriyulinda85 April 5, 2014 / 10:56 PM

    Ahh….. gak sabr mau baca lagi ceritanya seru bngt tapi koq appa nya sooyoung bsa bangkrut ya ???
    Di tunggu kelnjutannya thor ^^

  15. Della April 10, 2014 / 12:11 PM

    Hai semua >u< kalian Sooyoungster ??? suka dengan fanfic tentang Sooyoung unnie ? ^^ kalau iya,, kalian bisa kunjungi blog ini : http://songhyerim.blogspot.com/ dijamin kalian akan suka ^^
    NB : Terima kasih buat author, dan maaf aku numpang promo ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s