[FREELANCE] The Departement Store – 2 of 3

Cover1

Title                 :Title : 더데파트 (The Departement Store)-Part 2

Subtitle            : Hilangnya sesuatu yang berharga

Author             : Kang Hyo Bin

Cast                 : Sehun, Sooyoung, Kyuhyun, Seohyun

Length             : Threeshot

Rating              : General

Genre              : Romance

Sehun tersenyum senang menatap Sena yang sedang tertidur dalam kereta bayi. Ia mensyukuri pilihannya menggunakan kemeja hari ini yang membuatnya tampil lebih dewasa. Apalagi dengan membawa Sena seperti ini. Orang-orang yang melihatnya akan melihat citra lain dari seorang Oh Sehun seperti yang terjadi di bus saat ia, Sena, dan Sooyoung dalam perjalanan kemari.

“Benar-benar keluarga muda yang bahagia.” Kata ibu-ibu berambut keriting yang duduk di sebelah Sehun. “Istrinya cantik, suaminya tampan, dan anaknya benar-benar menggemaskan.” Sahut ibu-ibu yang duduk di sebelah ibu berambut keriting itu. Sementara Sehun tersenyum mendengarnya, Sooyoung hanya terus bermain bersama Sena tanpa mempedulikan sekelilingnya.

“Ayo sayang bilang ‘o’ppa.” kata Sehun menyamarkan huruf pertama dari panggilannya. Bayi kecil di pangkuan Sooyoung hanya tertawa mendengar suara Sehun. Sementara Sooyoung menatap Sehun sebal. “Kau jangan membuat yang tidak-tidak, hanya karena yang lain menganggap kita pasangan.” desis Sooyoung dengan kesal. Sehun hanya terkekeh mendengarnya, lalu dengan spontan mencium pipi Sooyoung membuat bayi perempuan itu tertawa senang entah mengerti atau tidak.

“Sooyoung Sayang… Saranghae.” dan orang-orang di dalam bus langsung berhenti sekejap melihat itu. “Mereka benar-benar romantis!” begitulah yang Sehun dengar sebelum ia bersama Sooyoung dan Sena meninggalkan bus.

“Sena sayang… kau akan mendukung Oppa bukan?” kata Sehun sambil menggendong Sena yang sedang menatap toko buku dengan seksama, kereta bayinya sudah ia titipkan di tempat penitipan barang sejak tadi. Saat ini ia membiarkan Sooyoung menggunakan waktunya untuk mencari buku setelah selama satu jam sebelumnya Sooyoung menjaga Sena dan memberi Sehun waktu untuk mencari komik favoritnya.

Sejak tadi Sehun dan Sena berkeliling melihat-lihat toko buku sementara Sooyoung ada pada rak bagian gaya hidup. Gadis itu sadang mencari buku titipan dari Soojin. Buku tentang sesuatu yang Sehun belum mengerti. Entahlah Sehun juga tak peduli, yang ia perlu hanya mencari inspirasi bagaimana cara menyatakan cinta pada Sooyoung.

“Sena-ya bagaimana kalau kita mencari Noona saja sekarang?” tanya Sehun yang dijawab gadis kecil itu dengan tertawa kecil. Sehun mengangguk setuju lalu pergi ke rak buku bagian gaya hidup dan apa yang dilihatnya. Sooyoung sedang bersama laki-laki lain. Bukan, itu bukan laki-laki lain, tetapi cinta pertama noona-nya.

Sehun menatap sebal pada apa yang dilihatnya. Ia ingin pergi, tetapi Sena tiba-tiba saja menjadi rewel. Kedua orang yang sejak tadi saling bertatapan itu akhirnya tersadar. Sooyoung langsung melirik ke tempat dimana Sehun berada dan otomatis gadis itu menghampiri Sehun lalu membawa Sena dari gendongan Sehun untuk menenangkannya.

“Sena-ya… berhentilah menangis, sayang.” ucap Sooyoung sambil menepuk-nepuk punggung Sena pelan. Laki-laki yang sejak tadi bersama Sooyoung mulai mendekati tempat Sooyoung dan Sehun. Kalau saja… kalau saja tatapan Sehun mematikan, Sehun yakin laki-laki di hadapannya itu pasti sudah mati.

“Annyeong Haseyo…” ucap laki-laki itu pada Sehun yang sekarang menatapnya tidak mengerti. Dengan tergagap Sehun menjawabnya, “Annyeong Haseyo.”

“Jadi Sooyoung membeli buku itu untuk ini…” kata laki-laki itu sambil mengangguk-angguk. “Aku Kyuhyun teman SMA Sooyoung.”

Sehun hanya tersenyum mendengarnya. Ia bingung dengan situasi ini. Tentang Sooyoung yang langsung menghampirinya dan menggendong Sena lalu tentang Kyuhyun yang memperkenalkan dirinya lagi di depan Sehun. Bukankah mereka sudah saling mengenal dulu? Bahkan walaupun sejak dulu Sehun tidak suka pada Kyuhyun mereka bisa dibilang cukup akrab.

“Aku tahu… kau pasti suami Sooyoung.” Kata Kyuhyun sambil tersenyum pada Sehun. Sehun terkekeh mendengarnya. Suami? Yang benar saja! Apa ia akan seberuntung itu? “Kau benar Kyuhyun-ssi.”

*

Sooyoung, Sehun, Sena, dan Kyuhyun akhirnya memutuskan untuk makan bersama setelah berkeliling di departement store cukup lama. Mereka makan di restoran cepat saji seperti usulan Sehun. Kalau saja Sooyoung dalam mood yang baik ia ingin sekali memukul kepala Sehun menyadarkannya. Setidaknya sandiwaranya harus kelihatan berhasil dengan tidak makan di restoran anak-anak seperti ini.

“Biar aku saja yang pesan, Oppa dan Kyuhyun di sini saja.” kata Sooyoung yang langsung menghilang di antrian orang-orang yang ingin makan siang. Sehun tersenyum melihat Sooyoung menghilang. Ia bahkan ingin sekali berteriak, karena Sooyoung memanggilnya dengan sebutan oppa. Sehun merasa seperti sedang melayang.

“Sehun… jadi kenapa kau tidak mengundangku pada pernikahan kalian?” tanya Kyuhyun dengan nada bercanda. Sementara dalam hati Sehun merutuk kesal, yang benar saja bahkan kami belum menikah, batin Sehun.

“Banyak sekali yang kami undang sampai-sampai kami banyak melupakan orang-orang yang dekat dengan kami salah satunya seperti kau, Hyung.”

Sehun memutuskan untuk memanggil Kyuhyun dengan Hyung seperti yang sering dilakukannya dulu. Apalagi tadi Sehun dan Kyuhyun sudah menceritakan tentang diri mereka masing-masing termasuk usia, kecuali masalah ini Sehun berbohong. Ia hanya mengaku lebih muda satu tahun dari Sooyoung.

“Aku tak menyangka Sooyoung akan menikah dengan laki-laki yang lebih muda darinya… bahkan dulu ia….-” ucapan Kyuhyun terpotong karena Sehun kembali sibuk dengan Sena yang kembali rewel. “Aku benar-benar iri pada kalian. Kau masih muda Sehun dan sudah punya anak. Aku benar-benar iri.”

Sehun terkekeh. Anak? Yang benar saja?! Ini adiknya.

“Dia benar-benar sangat mirip denganmu, tak ada Sooyoung sama sekali.” Kyuhyun berkata lagi sambil terkekeh dan Sehun entah kenapa jadi sebal melihatnya. Kyuhyun mulai sibuk dengan telepon genggamnya sementara Sehun bermain dengan Sena. Setelah beberapa saat Kyuhyun pamit pergi. “Aku akan kembali sebentar lagi.”. Lalu menghilang dari pandangan Sehun.

*

Sooyoung dan Kyuhyun dulunya sepasang kekasih. Mereka bertemu saat Sooyoung baru masuk SMA sementara Kyuhyun adalah kakak kelas Sooyoung di sekolah itu. Sejak awal Kyuhyun menyukai Sooyoung. Kyuhyun adalah tetangga Sooyoung dan Sehun hanya saja Sooyoung tak pernah menyadari itu. Hidupnya terlalu terpaku pada Sehun dan Kyuhyun tahu kalau anak kecil yang suka Sooyoung panggil Gong itu adalah segalanya bagi Sooyoung. Maka dari itu ketika ia mulai mendekati Sooyoung, ia awali dengan mendekati Gong alias Sehun.

Awalnya semua berjalan mulus sampai Kyuhyun menyadari kalau anak kecil berusia 10 tahun itu menyukai Sooyoung lebih dari yang selama ini ia perkirakan. Ia juga sadar walaupun perasaan Sooyoung tidak seperti perasaan Gong padanya, Sooyoung tak akan pernah lepas dari Gong. Kyuhyun pernah berpikiran untuk melepas Sooyoung, tetapi ia tak pernah bisa. Ia lalu memutuskan untuk menyatakan cintanya yang akhirnya diterima. Kyuhyun senang sekali pada kenyataan itu, tetapi sayang sekali. Kenyataan pula yang memisahkan mereka. Kyuhyun harus melanjutkan kuliah ke Seoul sementara Sooyoung harus tetap melanjutkan SMAnya di Ilsan.

Hubungan mereka baik-baik saja sampai Kyuhyun bertemu seseorang yang membuat perhatiannya dari Sooyoung teralihkan. Gadis itu membuatnya merasakan seperti apa yang Gong rasakan sejak dulu. Kyuhyun masih mencintai Sooyoung, tetapi tidak sebesar dulu. Ia tak ingin menyakiti Gong terlebih ia juga menyayangi Gong seperti adiknya sendiri.

Hati Kyuhyun benar-benar teriris ketika melihat Sooyoung memeluk Gong saat orang tua Gong kecelakaan mobil. Saat itu ia bisa melihat betapa besar cinta Sooyoung untuk Gong walaupun kedua manusia itu tak pernah menyadarinya. Sejak itu ia memutuskan untuk melepas Sooyoung dari hidupnya.

Gadis yang mengalihkan perhatian Kyuhyun dari Sooyoung adalah Seohyun. Gadis itu tak pernah mengenal Sooyoung, tapi sudah banyak mendengar ceritanya dari mulut Kyuhyun. Bagaimana Kyuhyun menyayangi, mencintai gadis itu, dan segalanya. Gadis itu juga tahu bagaimana kepribadian Sooyoung hanya dari membayangkannya. Seohyun mengagumi sosok Sooyoung yang diceritakan Kyuhyun. Walaupun Seohyun mencintai Kyuhyun, ia tahu Kyuhyun belum bisa melupakan cinta pertamanya, Sooyoung, yang saat ini sedang duduk di hadapannya.

“Jadi bagaimana rencana pernikahan kalian?” tanya Sooyoung sambil menatap Kyuhyun dan Seohyun bergantian.

“Satu bulan lagi kami akan menikah lalu setelah itu kami pindah ke Mesir untuk melakukan penelitian.” Kata Kyuhyun sambil tersenyum pada Seohyun tanpa menyadari pandangan miris dari Sooyoung.

“Wah kalian benar-benar pasangan arkeolog sejati.” ucap Sehun sambil tertawa garing. Ia tak suka melihat Sooyoung dengan wajah menyedihkan seperti itu. “Apakah kami diundang?” tanya Sehun basa-basi.

Kyuhyun memandang Seohyun sekilas lalu menganggukan kepala. Seohyun membuka tasnya lalu memberikan undangan pada Sehun. “Kalian datanglah ke pernikahan kami… sebenarnya aku berharap kalian akan jadi pengiring kami nanti, namun si cantik Sena seperti tidak bisa dijauhkan dari orang tuanya ya?” tanya Kyuhyun.

Sehun mengangguk sebagai jawaban. “Selama kami sedang ada di dekatnya dia selalu jadi manja. Kami tak mungkin meninggalkannya. Benarkan sayang?” tanya Sehun pada Sooyoung yang sedang serius mengunyah makanannya. Sooyoung hanya mengangguk sebagai jawaban.

“Sooyoung-ah, kapan-kapan mainlah kerumahku… Eomoni dan Ahra Noona merindukanmu. Mereka pasti tidak akan menyangka Sooyoung yang manja sudah menjadi seorang ibu.” Kyuhyun kembali tertawa diikuti Seohyun dan Sehun sementara Sooyoung hanya terkekeh sebagai jawaban. Jujur saja ia sudah tak mencintai Kyuhyun, tetapi hatinya tak menerima alasan Kyuhyun yang memintanya putus saat itu. Terlalu janggal, lagi pula bagaimanapun juga Kyuhyun adalah cinta pertama yang tak bisa dilupakannya.

“Kapan-kapan Kyuhyun-ah.” kata Sooyoung sebagai jawabanynya.

Meja itu kembali hening sampai suatu ketika telepon genggam Sehun berbunyi.

“Sooyoung-ah, Hyung, Seohyun-ssi aku pamit dulu.” Kata Sehun sambil berjalan menjauh dari meja. Sooyoung yang melihatnya hanya bisa merasa miris. Ia tak sanggup kalau hanya bersama Kyuhyun dan calon istrinya begini. Setelah berpikir selama beberapa saat, Sooyoung mulai memperhatikan kereta bayi yang posisinya agak menjauh.

“Sena-ya…” kata Sooyoung sambil meraba-raba bagian dalam kereta bayi. Sayang yang ia dapat hanya ke kosongan. Sekejap wajahnya berubah jadi tegang.

“Sooyoung, kau kenapa?” tanya Kyuhyun yang mulai khawatir melihat ekspresi Sooyoung yang tidak biasa.

Sooyoung memeriksa kereta bayi dengan seksama dan mula meneteskan air mata. Sena menghilang. Bagaimana bisa?

“Sena-ya…” suara Sooyoung lirih. Kyuhyun dan Seohyun mendekati Sooyoung lalu menemukan kereta bayi dalam keadaan kosong. Sooyoung menangis dan spontan Kyuhyun merengkuh gadis itu. “Sooyoung tenang…”

“Sena-ya…”

Sementara Seohyun hanya bisa melihat mereka sendu. Sehun kembali beberapa saat kemudian dan melihat pemandangan yang bisa mengiris-iris hatinya. Yang benar saja ‘istrinya’ sedang berpelukan dengan laki-laki lain di depan calon istrinya sendiri. Benar-benar gila! Sehun tahu Sooyoung masih mencintai Kyuhyun, tapi tak menyangka noona-nya segila itu.

“Sehun-ssi.” Seohyun memecah keheningan yang tiba-tiba terjadi. Sooyoung yang mendengar itu langsung melepas pelukan Kyuhyun dan memeluk Sehun dengan erat sekali. Sama seperti ketika Sooyoung memeluk Gong 6 tahun yang lalu. Kyuhyun hanya bisa melihatnya miris.

“Sehun-ah… Sena menghilang.”

Seperti tersambar halilintar Sehun tiba-tiba merasa lemas. Ia berharap ini hanyalah mimpi. Sekejap semua menjadi gelap.

è to be continued

29 thoughts on “[FREELANCE] The Departement Store – 2 of 3

  1. Elisa Chokies February 3, 2014 / 12:10 PM

    Poor you Sehun … yg sabar ya
    lanjut …

  2. Elisa Chokies February 3, 2014 / 12:55 PM

    Igh kepotong >_< ,aku suka banget sama ceritanya
    apalagi ada Soohun, lucu ngebayangin Sehun jadi ayah muda dan Soo jadi ibunya Sena.

    Ada Seokyu.. jadi si kyuhyun percaya aja nih Sooyoung istrinya Sehun? astaga Sena nya hilang kemana? diculik?

  3. rifqoh wafiyyah February 3, 2014 / 1:31 PM

    Aaa…..,kmana sena sbner’a..??
    Dkra q sena sma sehunppA..,trnyta ilang bneran..
    Lucu ngbyangin mreka nikah (soohun) daebakk…:D
    Dtnggu klnjtn’a..

  4. sweetndah February 3, 2014 / 5:21 PM

    waduhhh sena kemana

  5. Kenia Nurasha February 3, 2014 / 5:25 PM

    Keren bangettttt
    Paling kocak bagian mereka pura2 jd pasangan suami-istri kwkwkk
    Aaaaa lanjut yaaaa^^

  6. yeni swisty February 3, 2014 / 6:05 PM

    aduh, masa sehun pingsan sih🙂
    sena cepet ketemu ya🙂
    next part di tunggu

  7. tiara soohun soohan February 3, 2014 / 6:25 PM

    Soohun dong🙂 ending nya soohun ya … Ditunggu loh , jangan lama lama ya ..

  8. febryza February 3, 2014 / 6:56 PM

    hahahaha ini mah kalo dikira suami-istri begini nguntungin sehun bgt .. duh itu sena (seyoung menurut sehun mah) kemanaaaa?

  9. Kim Jongin February 3, 2014 / 7:40 PM

    ini ff tambah keren,, itu sena diculik??
    kyuhyun kayanya masih suka sama sooyoung??
    next part jangan lama thor,, keep writing okee,, FIGHTING😀

  10. winterchan February 3, 2014 / 9:16 PM

    sena nya diculik aku tuh (?) sengaja biar sehun sooyoung pelukan(?)
    beneran deh penasaran, lanjutan ditunggu😀

  11. miss_sooyoungster10 February 3, 2014 / 10:07 PM

    Sehun pingsan?? Omo!!
    Penasaran!! next..next.

  12. @ggcsy24 February 4, 2014 / 7:42 PM

    sena kemana tuh?? soohun cocok tuh suami istri ><

  13. nadigoo February 5, 2014 / 12:02 AM

    Waaaah sehun cemburuu hahaha
    Looh? Sena nya kemana? Ilang kemana?

  14. Zee Anggita February 5, 2014 / 4:26 AM

    waah soohun di sangka dh nikah, lucu ngebayangin soohun nikah and punya anak.
    nextnya di tunggu..

  15. 소녀 사슴 (@AnggrainiNurP) February 5, 2014 / 9:28 PM

    Keren Nih,, Wah Sena Kemana Nih?? Cepet Ketemu Ya.. Endingnya Soohun Ya Thor Jebal Jebal Jebal >< Fighting!! Saranghae <333

  16. KyuhyunBaekhyunSooyoung February 7, 2014 / 8:27 PM

    Kekekek…. Orang tua baru nih…..
    Lucu ff nya, apa lagi bagian yang waktu kyuhyun bilang sena anak soohun (padahal adiku *batin sehun) dan waktu kyuhyun tanya kenapa ia gak diundang ke pernikahan soohun (Nikah? Yang benar aja, kami belum nikah *batin sehun)
    Waktu sena hilang, kok sehun pingsan?
    Takut dimarahin Oh. Ahjuhma ya……

  17. saditriani February 9, 2014 / 11:52 AM

    wah sena nya kemana? ilang diculik atau gimana? kasian sena nya:(

  18. HipomuTzs February 12, 2014 / 9:47 AM

    lanjut…..

  19. Kim Choi February 14, 2014 / 12:21 PM

    Haha ff nya seru thorr seru abiss, soohun nya dibuat nikah beneran aja deh haha plis plis yahhh,, lanjut!!😀

  20. fathiyah azizah February 16, 2014 / 3:13 PM

    Lanjut Dong!!
    Aku udah nunggu nih..
    Habis serubanget sih !!

    Lanjut ya !

  21. Di February 22, 2014 / 5:32 PM

    Next!!!! Aaaaak suka >.<

  22. Fayana Lee February 23, 2014 / 7:31 PM

    aaakkk suka banget! author-ssi, butuh next chap secepatnya>___< mwamwa!!!

  23. Nurafrianti March 16, 2014 / 5:53 AM

    Seokyu percaya aja tuh dibohongi soohun wkwk

  24. Della April 10, 2014 / 12:32 PM

    Hai semua >u< kalian Sooyoungster ??? suka dengan fanfic tentang Sooyoung unnie ? ^^ kalau iya,, kalian bisa kunjungi blog ini : http://songhyerim.blogspot.com/ dijamin kalian akan suka ^^
    NB : Terima kasih buat author, dan maaf aku numpang promo ^^

  25. syoo kim May 10, 2014 / 9:06 PM

    Aww sena?? Kemana? Kasian sehun yg sabar yah :* SooHun nikah beneran aja cocok tuh cocok wkwk..lanjut thor!

  26. Choi Je Kyung July 2, 2014 / 8:47 PM

    Kelupaan kali Sena nya. Mungkin masih ada ditoko tadi. Aduh~ kenapa jadi begini. Kayakx ini cinta segi empat deh. Soalx Kyuppa juga masih sayang sama Soo eonnie.

    Sena-ya, neo eoddiseo?? Jangan main petak-umpet sama eonnie dan oppa, yah ^^

  27. fitriyulinda85 August 8, 2014 / 1:05 PM

    Ahh…. ini kapan di lanjut ??? Cefitanya bgusss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s