[Vignette] Once Upon a Snowy Night

once upon a snowy night

Once Upon a Snowy Night

Written by Winterchan

Romance, fluff

Choi Sooyoung, Luhan

G

Plot and Graphics © winterchan

also posted on my personal blog

“Once upon a snowy night, she was alone.”

***

Kalau cuaca sedang buruk seperti ini, apa yang akan dilakukan? Diam di rumah dan menyalakan penghangat ruangan kan? Lalu bersantai di sofa hingga tertidur. Terlebih jika kau punya waktu luang banyak di sela-sela pekerjaanmu.

Tapi ada yang aneh dari Choi Sooyoung, sepertinya ia kehilangan akal warasnya. Bagaimana tidak, salju turun dengan hebat tapi ia nekat keluar dorm hanya demi jalan-jalan dan dua mangkukjamppong.

Sebenarnya bukan tanpa alasan Sooyoung bisa senekat ini, hanya saja alasan yang dipakainya agak kurang bisa diterima. Berprofesi sebagai idol terkenal dan mc tentunya ia memiliki waktu luang sedikit, sedikitnya benar-benar sedikit ya. Dan hari inilah hari freenya. Choi Sooyoung tidak mau hanya berdiam di dorm sendiri tanpa membernya satupun. Tadinya ia akan pulang saja ke rumah, tapi kebetulan Soojin, kakaknya sedang sibuk dengan drama musikalnya. Tak ada alasan untuk pulang ke rumah kali ini.

Biasanya jika salju sedang turun begini, ia dan member yang lain akan berkumpul di ruang tengah, saling berbagi selimut dan tidur berdempet-dempetan supaya tetap hangat. Ah, jika saja member yang lain free seperti Sooyoung, tentu akan lain ceritanya.

Dan dengan alasan free ini jugalah Sooyoung memutuskan pergi keluar. Mumpung free. Katanya. Lagipula, dalam benaknya tersirat pemikiran “cuaca kan sedang buruk, akan jarang orang yang berada di luar. Jadi aku bisa leluasa pergi kemana pun tanpa diikuti netizen dan sebagainya.”

Ya, hipotesa miliknya memang benar. Di restoran ini, terlihat sekali sepi pengunjung. Biasanya restoran ini cukup ramai. Sooyoung kembali merapatkan mantelnya, ah ia baru ingat ia membawa topi kupluk rajutan. Telinganya bahkan memerah akibat dingin, segera ia memaki topi itu, alih-alih dapat menghangatkan telinganya.

Sooyoung menguap. Ah cuaca dingin seperti ini memang seringkali membuat mata cepat mengantuk, profesi dirinya sebagai idol kerap kali membuatnya sangat lelah. Sooyoung melirik ke jendela, “Ah mengerikan juga kalau aku keluar sekarang, di tempat berpenghangat ruangan saja masih terasa dinginnya,” gumamnya pelan.

Diliriknya arloji putih di pergelangan tangannya, sudah hampir larut malam. Handphone miliknya pun berdering beberapa kali, menandakan banyak pesan masuk. Rupanya dari Taeyeon, Jessica dan Yuri. “Ya ampun mengirimkan pesan sampai berbarengan begitu, baiklah aku pulang sekarang saja, mereka sudah pulang ini.”

Bangkit dari kursinya, lalu segera menuntun langkahnya menuju halte bus. Aduh, repot sekali sih harus pakai bus segala, kenapa tidak bawa mobil saja? Entahlah, jalan pikiran Sooyoung agak aneh untuk hari ini.

Jarak dari restoran ini dan halte bis memang lumayan jauh, bisa dicapai 10 menit naik sepeda. Dan Sooyoung terpaksa berjalan kaki menuju halte bus, sendiri. Ia bergidik ngeri melihat sunyinya jalan raya pada saat ini. Lama-lama menyesal juga ia nekat keluar sendiri. Biasanya jika ingin naik bus, dirinya selalu mengajak Yuri atau Seohyun atau mungkin kakaknya, Soojin.

Di perjalanannya menuju halte, ia menyempatkan melirik-lirik sekitar. Pohon-pohon di pinggir jalan terlihat tertutup oleh salju. Lampu penerangan jalan terlihat berpendar terang. Sebenarnya jalan ini cukup indah untuk dilihat. Apalagi jika musim gugur tiba, daun-daun pohon ini akan berguguran dan menutupi jalan dengan warnanya yang kuning keemasan.

Hembusan nafasnya mengeluarkan asap. Bisa dibayangkan betapa dinginnya malam itu, oh untung saja ia sudah sampai di halte bus. Kemudian ia mendudukkan diri di bangku halte. Dari sudut matanya, ia dapat melihat seorang lelaki duduk di sebelahnya, namun wajahnya tak terlihat karena kerah mantel yang dikenakannya hampir menutupi seluruh wajah lelaki itu.

Sebenarnya Sooyoung agak takut, ia sendiri, tak menggunakan alat penyamaran khas artis pula. Bagaimana kalau ada orang jahat? Bagaimana jika orang di sebelahnya adalah seorang penculik?

Bus datang. Sooyoung segara bangkit dan memasuki bis itu, lelaki itu mengikutinya dari belakang. Sooyoung memilih duduk di bangku yang agak di tengah. Duh kenapa bisnya sepi begini sih? Hanya ada dirinya dan lelaki itu di dalam bis ini. Sebenarnya harusnya ia bersyukur karena bis ini sepi, coba kalau ramai pengunjung. Bisa jadi fanmeeting dadakan di dalam bis mungkin. Kau tahu kan Choi Sooyoung itu siapa?

“Hatchi!”

“Hatchi!”

“Hatchi!”

Baru saja duduk, Sooyoung sudah mulai bersin-bersin tanpa henti, hidungnya memerah akibat dingin. Sepertinya ia terlalu lama berada di luar ruangan. Terlebih lagi ia memang kurang istirahat. Aduh Choi Sooyoung memang bandel. “Hatchi!” “Hatchi!” Ah Sooyoung lupa tidak memakai sarung tangan. Tangannya benar-benar dingin bagai membeku.

“Hatchi!” Bersinnya kian tak terkendali, rahangnya gemetar akibat dingin. Merasa terusik, lelaki yang duduk di seberangnya menoleh. “Hatchi!” Eh! suaranya, sepertinya lelaki ini kenal dengan suara cempreng ini, karena tampaknya lelaki itu menghampiri wanita bersurai coklat itu.

“Sooyoung?”

Sooyoung mendongak, namun kemudian terperanjat. Ia kaget, kenapa tiba-tiba orang misterius itu berada di depan wajahnya. “Hatchi!”

Nugu?”

“Kau tidak kenal aku?”

“Hatchi!” Bukannya menjawab perempuan itu malah melanjutkan bersinnya yang sempat tertunda. Sedangkan lelaki itu malah tertawa terbahak-bahak dan Sooyoung menatapnya takut. “Aigoo, maafkan aku. Aku menakutimu ya?” Lelaki itu menurunkan kerahnya yang kelewat tinggi, dan tampaklah wajah yang sudah tak familiar lagi.

“Luhan?”

“Hehe, ya ini aku. Sedang apa kau sendirian di bus? Tidak takut? Kau kan perempuan, artis pula,” ucapnya dengan tubuhnya yang sudah duduk di sebelah Sooyoung.

“Hatchi! Aku hanya berjalan-jalan. Hatchi!” Luhan tertawa kecil. “Dasar tidak normal, jalan-jalan di hari seperti ini, lihatkan kau jadi flu begitu.”

“Huh lalu bagaimana dengamu? Kau sama abnormalnya.” Lelaki chinese itu hanya tertawa kecil sebagai balasannya. “Hatchi!” “Hatchi!” “Haatchiii!” Luhan menatapnya khawatir, “Ya Tuhan, flu mu bertambah buruk. Lihat kau bahkan tak menggunakan sarung tangan. Benar-benar nekat. Setidaknya jika ingin nekat, persiapkanlah sesuatunya dengan baik,” ucap Luhan menasehati. Dengan gerakan cepat, lengannya meraih kedua tangan Sooyoung dan menangkupnya diantara kedua tangannya sendiri yang terbalut sarung tangan hangat. Dan itu berhasil membuat Sooyoung menoleh.

“Hidungmu merah, kau terlihat sangat mengkhawatirkan.”

Ya Tuhan, temannya yang berkebangsaan China bernama Luhan ini sangat perhatian. Sooyoung yang tidak tahu, atau dirinya baru menyadari? Hah entahlah, memikirkannya malah membuat Sooyoung jadi salting sendiri. Oow sekarang bahkan Sooyoung merasakan ribuan kupu-kupu berterbangan di perutnya. Tidak ada yang tau kupu-kupu spesies apa yang menyerang perutnya kini.

“Hatchi!” “Haatchii!” Sooyoung bersin tak terkendali dan itu membuat air mata Sooyoung hampir keluar, bersin memang melelahkan. Ia benci sakit.

Luhan yang melihat itu semakin mempererat genggamannya di tangan Sooyoung, kemudian mengusap-usap punggung tangan gadis itu dengan telapak tangannya sendiri, berharap dapat menyalurkan kehangatan. “Eh, kau benar-benar sendirian?” tanya Luhan. “Aku kan bersamamu.”

Luhan terkekeh, “Ehe, ya kau benar. Tapi kau sebenarnya habis dari mana sih, sendirian di tengah cuaca buruk seperti ini. Untung kau bertemu denganku disini.” “Hanya sedikit berjalan-jalan saja, aku bosan mengurung diri,” Bibir bawah Sooyoung tertarik kedepan, menciptakan pout yang imut. “Tapi kau menyiksa dirimu sendiri kau tahu, sepertinya kau harus banyak istirahat setelah ini,” Luhan menatap gadis itu iba.

Untunglah bus ini benar-benar sepi. Tidak mungkin kan seorang konduktor bus beralih profesi menjadi paparazzi dadakan, mengetahui busnya dinaiki dua idol. “Lalu kau bagaimana? Jalan-jalan sendirian, tidak takut diikuti fans?” Luhan menggeleng sebagai jawaban, “Wajahku tertutup sepanjang hari.”

Keadaan menjadi hening sejenak, hingga Sooyoung kembali bersuara, “Hatchii! H-h-haatchii!” Rahangnya kembali bergetar, matanya terlihat agak sayu, wajahnya memutih. Sebenarnya bis ini tidak sedingin itu, penghangat ruangannya cukup berguna. Tapi sepertinya flu Sooyoung lah yang bertambah buruk.

“Ya Tuhan, Sooyoung aku khawatir kau akan demam.” Telapak tangan lelaki itu kembali bergerak mengusap punggung tangan Sooyoung dan menangkupnya diantara genggaman kedua tangannya. “Apa sudah lebih baik?” Gadis itu mengangguk dan tersenyum sekilas.

Luhan, dia terlalu baik.

Choi Sooyoung baru menyadari, Luhan kelewat perhatian. Sebenarnya ia bersyukur juga bertemu Luhan, hoobaenya disini. Jika tidak, mungkin Sooyoung sudah akan menjadi sebongkah es yang menghiasi bis ini. Setidaknya ada penghangat lain berada di sisinya di saat-saat seperti ini.

“Sooyoung? Apa perlu aku merangkulmu?”

Sooyoung menoleh cepat, “Eh?” “Heheh, tidak jadi.” Luhan malah nyengir lebar. Sooyoung kini melirik kedua tangannya yang tak terlihat, tersembunyi oleh kedua tangan lelaki Chinese itu. Rupanya metode ‘menghangatkan’ yang dilakukan Luhan sedikit berhasil, kedua tangannya yang tadinya dingin bahkan hampir membeku kini terasa lumayan hangat, begitu juga dengan seluruh tubuhnya. Eh? Atau bahkan kini kehangatannya menjalar sampai ke hatinya?

Karena Sooyoung juga sadar, perasaan hangat itu malah merambat kemana-mana. Hingga bahkan kini ia merasa gerah. Eh tidak tidak, tidak seperti itu juga sih.

Luhan yang menyadari Sooyoung sudah mulai berhenti bersin kembali menatap Sooyoung, “Kelihatannya kau sudah lebih baik ya, eh tapi tidak apa kan kalau aku pegang tanganmu terus? Sepertinya aku yang mulai kedinginan, hehe.”

Dasar Luhan, tadi sepertinya ribuan kupu-kupu itu sudah mulai beristirahat, kini kupu-kupu di perutnya itu kembali berterbangan, menciptakan rasa geli yang sulit dijelaskan.

Sooyoung mengangguk tulus, duh ia juga memang tidak rela kalau tangannya dilepas. Eh salah, maksudnya, ia juga tidak rela kalau bersinnya balik lagi.

Perjalanan masih sekitar 15 menit lagi menuju dorm hangat tercintanya. Kalau bersama Luhan, kenapa waktu terasa lama sekali ya? “Hoaaahm,” gadis itu menguap, tubuhnya sudah memberi sinyal minta istirahat, dan sepertinya tangan Luhan menangkap sinyal itu, karena kini tangan kanan luhan terlihat bergerak meraih kepala Sooyoung dan menyandarkannya di bahu kanannya. Dan Sooyoung dibuat tersenyum karenanya.

Oh sungguh posisi mereka berdua sudah persis seperti adegan di film-film atau drama-drama romantis. Dengan kepala gadis berambut coklat itu menyandar di bahunya, sedangkan tangan lelaki yang lebih muda dua bulan darinya itu masih setia mengenggam tangannya.

Sungguh, Luhan dan Choi Sooyoung tidak tau sejak kapan keduanya bisa sedekat ini.

Rasa kantuk yang menyerang gadis itu perlahan membuat matanya kian berat. Keduanya tampak sama-sama terlarut dalam kenyamanan yang aneh ini. Ah andai saja jika dengan menjentikkan jari dapat membuat waktu seakan ter-pause, mungkin Luhan sudah melakukannya sejak tadi. Sudut-sudut bibir Luhan terangkat, menampakkan senyum yang terlampau manis di wajahnya.

Ah, sekarang apakah Luhan dan Choi Sooyoung harus berterima kasih pada salju-salju yang turun di luar sana?

FIN

***

*) Gimandose? Alay ngedh ea? Maafkan diriku ;_; tadinya mau dibikin soswit kenapa jadinya malah enek pen muntah gini ;A;
tapi yang terlanjur baca, wayahna eta mah, comment yaa🙂

Oh iya satu lagi, author lagi galau nih *asek author bisa galau*
Author galau, stolen cat mending ada love triangle nya jangan?

Udah ya author pamit undur diri😀
Yu ah capcuss

 

42 thoughts on “[Vignette] Once Upon a Snowy Night

  1. Yufasa December 9, 2013 / 10:25 PM

    plis demi apa sumpah apa?! Gwe suka banget,,, ih author /peluk/ /?
    keren deh suka suka , di tambahin cerita ya??? Lanjutan gitu, kan disini masih ambigu antara perasaan mereka berdua /efek uas b.indo/ wks! Ya pokonya bagus deh, hm? Jangan galau?/? lanjutin aja, terserah mau ada atau ngga, ikutin jalan cerita aja sih. fighthing author ! /flying kiss/?

    • winterchan December 10, 2013 / 12:53 PM

      Aw author dipeluk-peluk /senyum imut/
      aduh aku jadi malu /?
      wkwk iya ya kisahnya masih rada ambigu mhaha /?
      oh oke thanks sarannya😀
      ihiy makasih ailabyu❤

  2. Anna Choi December 9, 2013 / 10:40 PM

    Suka banget sama ffnya xD
    Bakal mimpi indah habis ini…
    Bikin sequel dong tentang kelanjutan kisah mereka /puppy eyes/
    Ciehh yang lagi galau tapi bukan ngegalauin cowok ‘-‘ /apa ini?/ /abaikan jika tak berkenan?/
    Stolen catnya terserah kamu aja, pokoknya endingnya soohan wkwk kalo mau triangle jangan luhan vs member exo, yang lainnya aja biar seru hehe
    Gitu dulu aja deh, udah ngantuk nih
    Makasih buat ff pengantar tidurnya~ /peluk cium/

    • winterchan December 10, 2013 / 12:59 PM

      beneran suka? aw aku jadi malu /? padahal itu alay ngedh
      aku suka mentok kalo mau bikin sequel, nanti ya gimana nanti jha /?
      doh ngegalauin cowok jaman? aokaok
      yosip thanks sarannya ea😀
      iya sama-sama, nice dream ea *telat wakak

  3. fitri summer December 9, 2013 / 11:43 PM

    Keren thor,,,,luhan & soo,,, so sweet,,,

  4. iinAtma December 10, 2013 / 6:00 AM

    Lanjutin dong thor ff nya,, suka banget sama soohan apa lagi kalau peran mereka di ff sebagai artis, suka banget, pliss yaa lanjutin yang panjang biar makin seruu :))

    • winterchan December 10, 2013 / 1:01 PM

      iya sama aku juga suka yang idol-life gitu😀
      untuk lanjutan gimana nanti jha ea /?
      thanks for reading ya😉

  5. iinAtma December 10, 2013 / 6:03 AM

    Untuk ff stolen catnya, terserah deh yang penting endingnya tetap soohan, hehe

  6. thelittleshikshin December 10, 2013 / 9:52 AM

    soohan manis banget ih, aku sampe kena diabetes ini /lebay
    kereeen, feelnya kerasa, aku sampe ikut bersin2 juga(?)
    keep writing author-ssi!;D

    • winterchan December 10, 2013 / 1:02 PM

      ngakak xD
      makasih yaaa😀
      oke thanks, jangan lupa minum ultraflu ya /?

  7. hananhee December 10, 2013 / 1:34 PM

    HUUAA!!

    Gila,manis bget!! >,<
    Jadi kena syndrom soohan shiper,kkan?!

    Stolen catnya mending dikasih triangle love aja,biar ada dag-dig-dungnya gituuu (?)

    Tetep fighting aja buat author,deh..
    Fighting '-')9

    • winterchan December 10, 2013 / 3:17 PM

      aw author manis? makasih /?
      hehe author gak tanggung jawab ya xD
      oke thanks sarannya😉
      sip makasih ^^

  8. Bubble Princess December 10, 2013 / 1:53 PM

    ff nya bagus bnget. ceritanya so sweet😀. ditunggu ff lainnya

  9. yeni swisty December 10, 2013 / 2:04 PM

    waah so sweet, ff keren, , buat AS nya dong

    • winterchan December 10, 2013 / 3:16 PM

      thankies😀
      ASnya gimana nanti aja ya, author suka ga yakin bikin AS ._.

  10. ymshtemi December 10, 2013 / 2:56 PM

    cerita ffnya sweet bgt :3 awww soohan beneran manis bgt mereka berdua >,<
    buat sequel lanjutannya ff ini dong author :3

    • winterchan December 10, 2013 / 3:16 PM

      aw thankiess❤
      sequelnya gimana entar eaa /?😀

  11. Choi Min Ra December 10, 2013 / 3:53 PM

    Kyaaaa so sweet #GigitJari
    Please Jebbal bikin AS ya? #PuppyEyes
    Ditunggu!

    • winterchan December 11, 2013 / 2:01 PM

      thankies❤
      after story gimana nanti ea /tergampar/
      thanks for reading btw😀

  12. HyoSoo03 December 10, 2013 / 5:49 PM

    Duh Sooyoung kamu beruntung banget ketemu sama Lulu disaat saat hampir beku:”> Duh Luhan modus ah! /pukul Luhan/ /Di tendang Sehun/ oke mian.
    Eonni bikin as nya dong~ Jebballl /hug/
    Sukaaa banget sama ff-nyaa lopelope dah muah;**

    • winterchan December 11, 2013 / 2:05 PM

      Moahaha asnya begimana nanti, abis author suka mentok kalo mau bikin as ._.
      makasih sayang❤

      • JeByung-JeSoo December 11, 2013 / 6:00 PM

        mentok gmana? ._.
        sama sama eonni-ku tercintaaah~ /kiss&hug/ ;** {}

  13. elisayoonaddict December 11, 2013 / 7:32 AM

    Say hi.. Gelsha ^_^ ,uwa fanficmu bikin salting nih plus blushing,aku senyum2 sendiri.

    Beruntungnya Sooyoung ketemu Luhan,tapi berasa ada yg kurang nih,ciuman nya manah?
    kan terasa lebih hangat jika ada ciumanya #pletak.
    “Bus Kiss”. Oiya banyakin nulis ff SooHan ya atau SooHun..ok ^_^

    See You

    • winterchan December 11, 2013 / 2:04 PM

      hai😀
      aw sampe blushing gitu. aku ikutan blushing ah /?
      kisu kisu nya dibayangin aja ea /? *plak

      sip pasti😉
      see ya❤

  14. dinaalifa December 11, 2013 / 5:28 PM

    manis banget thorr~
    sayang langsung end aja sih,,
    yaampun seneng banget sama couple mereka
    lanjutin lagi thor ceritanya. wkwk😀

    • winterchan December 11, 2013 / 9:11 PM

      makasih😀
      hehe ._.
      bingung lanjutannya ._.

  15. giofi16yousen December 11, 2013 / 6:12 PM

    So sweet
    Aku suka banget sama ceritanya thor
    Ada lanjutannya g kisah soo eonni sama luhan
    Luhan perhatian banget sama soo eonni
    Wah makin cinta sama couple soohan😀

    • winterchan December 11, 2013 / 9:12 PM

      Lanjutannya? berdasarkan imajinasi yang lain aja ya ._.
      hehe iya
      aku juga😀

  16. Ferlinandita okt December 12, 2013 / 3:59 AM

    Bagus bngtt min😀
    so sweet soohannyah (y)

  17. Emmalyana December 12, 2013 / 7:38 AM

    SooHan so sweet..
    Pegangan tangan lagi aduh..
    Ok, aku iri..
    Daebak!!

  18. wufanneey December 17, 2013 / 1:21 PM

    belum pacaran udah so sweet gitu,
    gimana pas pacaran?
    gimana pas nikahan?
    gimana pas punya anak? /maunya/ /plak/
    curhat nih, sekali-kali bikin yang maried life gitu, soalnya aku sendiri nggak bisa bikin jadi pengen dibikinin sama orang lain kekeke. terserah pairingnya apa, lebih bagus lagi kalo kris /plakdzig/
    aku suka sooyoung di kapelin dengan siapapun, jadi antagonis ataupun protagonis xD
    lanjut yah, kejelasan hubungan mereka masih kurang ini… kurang banyak!

    • winterchan December 17, 2013 / 5:41 PM

      pas pacaran lebih so sweet
      pas nikahan tambah so sweet
      pas punya anak makin so sweet (?)
      aku juga ngga bisa kalo married life mah ._. suer deh /bugh/
      kejelasannya di jelas jelasin aja deh (?) terus dibanyak banyakin /apaini/
      hehe😀

  19. rifqoh wafiyyah January 20, 2014 / 7:16 PM

    So sweet bngettt…:D,aku ska ff’a..:D

  20. Amel Ryriis March 3, 2015 / 4:54 PM

    Whooaa.. Pdhal ktemunya kbeulan😀
    ffnya keren, simple tpi feel sweetnya dpt bngt,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s