[ ONESHOOT ] Goodbye Summer

Goodbye Summer Edited

Cast : Sooyoung GG | Luhan EXO – M | Yuri GG

Length : Oneshoot

Genre : Romance ,Sad

Disclaimer : Cast cuman minjem😀

Rate : T

Author : QarenzaPark

Note : Sorry for typo and a bad poster. HATE SILENT READERS

***

” Minggu depan kita sudah ujian, chagiya..” kata Luhan merangkul yeoja-nya, Choi Sooyoung. Yeoja itu hanya tersenyum. ” Kurasa, kau harus banyak belajar. ” sambung Sooyoung. ” Ya. Untuk mempertahankan juara di SMU ini memang susah. Ada Baekhyun dan Joonmyun. Mungkin , mereka bisa mengalahkanku lagi tahun ini. ” jelas Luhan.

” Kau harus belajar , chagi. Aku percaya kau akan dapat juara lagi tahun ini. ” kata Sooyoung menyemangati Luhan. ” Chagi..kenapa kau sangat imut ! ” gemas Luhan dan mencubit pipi Sooyoung. ” YAKK ! Sakit tau. ” kesal Sooyoung lalu mengelus kedua pipinya. Luhan hanya tertawa.

~oOo~

Hari ini , SMU mengadakan ujian dihari pertama. Luhan tengah berjalan menuju lokernya. Didepan pintu lokernya , ada tulisan : ” FIGHTING CHAGIYA !!! ” Luhan tersenyum. Ia yakin ini pasti dari Sooyoung. Memang sudah seminggu ini mereka tidak saling mengontak karena kesibukan belajar untuk kelulusan SMU.

Luhan dan Sooyoung tentu ingin mendapat nilai tinggi untuk pendidikan terbaik mereka selanjutnya. Luhan dan Sooyoung memanglah murid yang cerdas. Dalam urutan peringkat sekolah , Luhan menduduki posisi 7 dan Sooyoung diposisi 8. Satu – satunya murid yang tidak bisa dikalahkan adalah Byun Baekhyun yang selalu berada diposisi 1. Luhan memang ingin mengalahkan Baekhyun dan tahun ini adalah waktu yang tepat. Ujian sangat sunyi. Semua murid mengerjakan soal.

Wajah Luhan tampak bersinar. Sepertinya , ia mampu untuk menyelesaikan semua soal. Sama halnya dengan Sooyoung yang beda kelas dengan namja-nya itu. Senyum diwajahnya memperlihatkan bahwa ia dapat mengerjakan semua soal.

BEL BERBUNYI

Semua murid berhamburan keluar gerbang sekolah. Tetapi , beda halnya dengan Luhan yang masih menunggu Sooyoung digerbang sekolah. Dan , akhirnya. Matanya dapat melihat gadis berambut panjang itu tengah berjalan sambil membereskan buku – bukunya.

” Kenapa lama sekali ? ” tanya Luhan. ” Itu. Dae Songsaengnim menyuruhku untuk membawa buku – buku miliknya keruangnya. ” jelas Sooyoung. ” Hm. Yasudahlah. Ayo kita pulang. ” kata Luhan sambil mengacak – ngacak rambut Sooyoung.

” Wah , ada es-krim. Kau mau , chagi ? ” tanya Luhan pada Sooyoung. ” Hm. Boleh. Kau rasa apa ? ” tanya Sooyoung. ” Bagaimana kalau rasa Coklat ? ” tanya Luhan meminta persetujuan pada Sooyoung. Sooyoung mengangguk mantap.

Mereka duduk dibangku taman sambil memakan es-krim. Melihat pemandangan yang indah. ” Bagaimana ujian tadi ? ” tanya Luhan. ” Hm. Syukurlah. Aku bisa mengerjakan semuanya. Kau ? ” tanya balik Sooyoung. ” Sama. Aku juga bisa mengerjakan semua soal. ” jawab Luhan mantap. ” Wah , chagi ku memang pintar. ” kata Sooyoung mencubit pipi Luhan. Luhan hanya tersenyum melihat tingkah yeojanya itu. Semakin hari , ujian itu mulai selesai.

Hari – hari indah banyak dilalui mereka. Hingga saat mereka tiba dihari kelulusan.

Sooyoung tengah berdoa untuk mendapat berita yang baik. Sama seperti halnya dengan Luhan. Setelah berdoa , kepala sekolah akan mengumumkan urutan 10 besar nilai tertinggi ujian kelulusan tahun ini.

” Baiklah , peringkat 10 dipegang oleh..Kim Min Seok ! Beri tepuk tangan ! ” Kepala Sekolah membacakan urutan dan sampailah urutan 5 besar. ” Peringkat 5 dipegang oleh..Kim Joon Myun ! ” semua orang bertepuk tangan. ” Ha ? Peringkat Joonmyun turun ? ” heran Luhan. ” Sudahlah. Lebih baik , sekarang kita berdoa untuk mendapat nilai terbaik. ” kata Sooyoung. Luhan hanya mengangguk.

Ternyata , peringkat 4 dipegang oleh Do Kyung Soo. ” Dan sampailah kita pada urutan juara. ” jelas kepala sekolah. Luhan melihat Sooyoung terus berdoa untuk nilainya. ” Apakah tahun ini aku dapat nilai turun ? ” batin Luhan. ” Juara ketiga dipegang oleh ? Choi Sooyoung ! ” semua orang bertepuk tangan ria. Termasuk Luhan. Ia sangat bangga pada yeojanya yang menduduki juara ketiga.

” Juara kedua dipegang oleh ? Byun Baekhyun ! ” semua orang kembali bertepuk tangan. ” Siapakah juara pertama ditahun ini ? ” kata kepala sekolah. Semuanya berbisik dan menanyakan siapa yang akan jadi juara tahun ini. Luhan sudah drop. Ia merasa bahwa ia tidak akan mendapat juara pertama.

” Juara pertama dipegang oleh ? SELAMAT KEPADA XI LUHAN ! “. Luhan terkejut dan mendongakkan kepalanya kedepan. Ia melihat Sooyoung didepan podium yang tersenyum sambil bertepuk tangan. Luhan maju kedepan. Ia tidak menyangka bahwa ia bisa mengalahkan Baekhyun dan Joonmyun tahun ini. Para juara diberi bunga yang indah serta sertifikat.

Luhan dan Sooyoung berada diatap sekolah. ” Selamat chagiyaaa ! Akhirnya kau dapat mengalahkan Baekhyun dan Joonmyun. ” kata Sooyoung gembira. ” Terimakasih , chagiya. Kau juga hebat dapat juara 3. ” kata Luhan tersenyum. ” Tapi…” kata Luhan menunduk. ” Kenapa ? ” tanya Sooyoung heran.

” Aku..harus pindah ke China untuk melanjutkan pendidikan..Aku tidak ingin meninggalkanmu..” sambung Luhan. ” Kalau itu demi masa depanmu , kau bisa melanjutkan pendidikan di China. Tetapi , kita tetap berhubungan , kan ? ” tanya Sooyoung. ” Tentu saja. Tapi , apakah kau ikhlas ? ” tanya Luhan meyakinkan. ” Aku akan mendukungmu , Xi Luhan. ” jawab Sooyoung mantap. Luhan tersenyum. Lalu , mencium kening Sooyoung. ” Aku ingat , kita bertemu dimusim panas. Aku berjanji kita akan bertemu lagi dimusim panas. ” terang Luhan. Sooyoung tersenyum.

8 Bulan Kemudian…

Sudah 8 bulan ini , Luhan tidak ada mengabari Sooyoung. Sooyoung cemas. Apakah Luhan memiliki kekasih baru ? Sooyoung mencoba menghubungi Luhan tapi tidak pernah diangkat. Kata Luhan , ia akan bertemu Sooyoung dimusim panas. Musim panas sudah lewat 2 bulan lalu. Tapi , apa buktinya ? Sekarang sudah musim salju. Luhan , kau berbohong.

Sooyoung memutuskan untuk pergi menemui Yuri hari ini. Sooyoung akan bertemu Yuri dicafe biasa. Saat menyebrang jalan , Sooyoung tidak sadar ada sebuah mobil yang melaju padanya.

BRAKK !

~oOo~

” Sooyoung ? ” kata Yuri. Sooyoung membuka matanya. ” Dimana aku ? ” tanyanya. ” Kau dirumah sakit , Sooyoung. Tadi , kau tertabrak.” jelas Yuri. Sooyoung berusaha bangun. Tetapi , ada sesuatu yang aneh. Kenapa kakinya tidak bergerak sama sekali. ” Yuri , kakiku kenapa ? ” tanya Sooyoung. Yuri hanya menunduk seakan tidak berani memberitahu pada Sooyoung apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.

” Yuri ! Apa yang terjadi ?! ” kesal Sooyoung. ” Kata dokter…kau lumpuh Soo..dan itu..seumur hidup..” kata Yuri sedih. Sooyoung menitikkan air matanya. Kenapa dimusim salju yang indah ini harus terjadi ?. Yuri memeluk Sooyoung. Sooyoung menangis sejadi – jadinya. ” Luhan tau tentang ini ? ” batin Sooyoung.

~oOo~

Masih musim salju. Gadis itu duduk dikursi rodanya. Meratapi nasibnya yang amat malang. Harus duduk dikursi roda untuk seumur hidupnya. Apalagi kekasihnya yang tak kunjung datang ataupun mengabarinya. Saat ini , Sooyoung ingin sendiri. Yuri hanya bisa melihat Sooyoung dari jauh dipohon yang tak jauh dari tempat Sooyoung. Tiba – tiba , seorang namja memanggil.

” Chagiyaa..”. Sooyoung menoleh. Itu Luhan. Luhan mendekati Sooyoung. Sooyoung malah menjauh dengan memutar roda kursi rodanya. ” Pergi kau ! ” kata Sooyoung. Luhan terkejut. ” Chagiyaa..kenapa ? ” tanya Luhan. ” Kau masih bisa berkata kenapa ?! Kau berjanji akan mengabariku dan datang untukku ! Tapi apa ? Kau berbohong ! ” emosi Sooyoung.

” Maafkan aku Soo. Ponselku dicuri dan aku tidak dapat mengabarimu. ” kata Luhan. ” Semua itu alasan ! Jujur saja jika kau punya orang baru ! ” kata Sooyoung. Kini air matanya mulai jatuh. ” Untuk apa lagi kau kesini ? Untuk menertawakanku ?! ” kata Sooyoung. ” Aku dapat email dari Yuri. Saat itu juga , aku baru membuat email. Aku memang ingin menjengukmu sekarang. Maafkan aku , chagiya.” sesal Luhan.

” Aku bukan yeoja yang bisa berjalan lagi ! Cari saja yang lain ?! Kau juga pasti tidak akan menerimaku ! ” kata Sooyoung dengan air mata yang masih membasahi pipinya. Dari kejauhan , Yuri menitikkan air matanya. Sooyoung mencoba berdiri. ” Chagi , apa yang kau lakukan ?! ” kata Luhan berjaga – jaga. ” Jangan sentuh aku ?! ” kata Sooyoung. Sooyoung berhasil berdiri , tetapi ia gagal dan jatuh.

BUGG !

Yuri menangis sejadi – jadinya disamping pohon. Luhan berusaha mendekati Sooyoung. ” Jangan paksakan dirimu , Soo ?! ” kata Luhan memegang Sooyoung. ” Minggir ! ” kata Sooyoung melepaskan pegangan Luhan. Sooyoung kembali berdiri dan jatuh lagi. Kali ini , Luhan memeluknya dengan erat. ” Sudah, Sooyoung ?! Apa yang kau lakukan ?! ” kata Luhan sambil memeluk Sooyoung erat.

” Apa perdulimu ?! Lepaskan aku Luhan , lepaskan ! ” kata Sooyoung berusaha memberontak. Luhan mengeratkan pelukannya. Sooyoung menangis sejadi – jadinya dalam pelukan Luhan. ” Aku tau aku salah. Kau boleh menghukumku. Tetapi , jangan paksakan dirimu seperti ini. Ini akan membahayakan dirimu sendiri. ” jelas Luhan.

Dikejauhan , Yuri masih menutup mulutnya sambil menangis. Dia tidak rela melihat sahabatnya itu terluka karena tindakannya sendiri. ” Aku memang berjanji akan menemuimu dimusim panas. Aku mengingkarinya. Tetapi , kita bertemu bukan dimusim panas , melainkan musim salju yang dapat membunuhmu karena dingin dan tidak bisa bertemu denganku lagi. Kita harus mengucapkan selamat tinggal pada musim panas. Kita mulai semuanya dari awal. Aku akan menerima semua keadaanmu saat ini , karena aku mencintaimu. ” jelas Luhan. Sooyoung mengangguk walaupun masih terisak – isak. Luhan menghapus air mata Sooyoung.

Didekat pohon , Yuri tersenyum walaupun masih terisak – isak. Luhan kembali memeluk Sooyoung dan Sooyoung membalasnya. Sooyoung sadar , ternyata Luhan tidak melupakannya. Bahkan , Luhan terus memikirkannya. Tuhan memang adil , ia memberi kita satu cobaan dan memberikan kebahagiaan yang tidak terhitung harganya.

I’m never to forget you , baby..

I’m sorry because i make a mistake..

Kita mulai semuanya dari awal dan

kita jalani dengan cinta dan senyuman..

Love..

~~ END ~~

Huhu T.T author yang buat aja mewek -_- Nah , ini FF terinspirasi dari lagu bang Dio dan kakak Fx yang judulnya sama kayak judul FF diatas ._. Nah , gimana ? Feelnya dapat kaga -_- What Do You Think ? GOMAWO

23 thoughts on “[ ONESHOOT ] Goodbye Summer

  1. Choi Min Ra November 15, 2013 / 6:49 PM

    END? segini?
    huaa ini gantung
    bikin sequel please jebbal, itupun kalau bisa
    Ditunggu !!

    • Qarenza Park November 15, 2013 / 9:06 PM

      Rencananya mau buat sequel hihihi , tapi takut ga sesuai :3

  2. AnnHee November 16, 2013 / 2:07 PM

    duuh.. Blakngan ini,aku nemu ff yg soonya nyesek.. Huuee~ *eh?
    Bikin sequelnya dong,thor… Yayaya?? *maksa

    Ditunggu yg laen,thor.. Keep fighthing!

    • Qarenza Park November 16, 2013 / 4:59 PM

      Maafkan diriku membuatmu gantung -_- rencananya mau buat sequel , tapi takut ga sesuai :3

  3. borayoung November 16, 2013 / 2:19 PM

    alur ceritanya terlalu cepet
    perbaiki lg tulisan km antara narasi dan dialog
    dan tolong pake “Read More” agar tampilan wp ini lebih rapi

    • Qarenza Park November 16, 2013 / 4:52 PM

      Kemarin udah saeng kasih readmore eon , tapi entah kenapa ga bisa -_-

      • borayoung November 16, 2013 / 7:55 PM

        diperbaiki lagi nde

  4. Anna Choi November 16, 2013 / 4:19 PM

    kasihan sooyoung, kurang panjang thor, eh bikin soohan lagi yaa? :3

  5. Qarenza Park November 16, 2013 / 5:00 PM

    Maafkan diriku membuatmu gantung -_- rencananya mau buat sequel , tapi takut ga sesuai :3

  6. miss_sooyoungster10 November 16, 2013 / 8:27 PM

    Whoaa..
    kerasa banget feel nya

  7. Choi HanRa November 17, 2013 / 9:34 AM

    yahhhh gantung:/
    bikin sequelnya dong chingu ^^
    jebalyo…
    fealnya dpt kok, aku suka sama FF nya chingu ^^
    KEEP WRITING ! ^^

  8. yeni swisty November 17, 2013 / 1:52 PM

    gantung nih:/
    buat AS nya dong
    ff ya bagus, aku suka😉

  9. thelittleshikshin November 17, 2013 / 2:09 PM

    sooyoung unniiii TT__TT hueee sooyoung be strong yaayayaaa, luhan jagain sooyoung jgn biarkan dia lebih menderita lagi /eaa :”)

    nice author. cuman masih ada tanda baca yang kurang sesuai. misalnya penggunaan tanda tanya dalam kalimat^^ keep writing yaaa

  10. choi_reni November 18, 2013 / 9:04 AM

    Huwaaa mau ASnya thor >.< sedih bgt .. Keyen luhan mau terima apa adanya sooyoung❤

  11. annisarizki November 22, 2013 / 10:45 PM

    Kirain Summer itu nama nya Sooyoung, ternyata summer = musim panas..🙂
    Alur nya kecepetan nihh.. Tapi tetep bagus juga kok ff nya.. (y)😀

  12. SonElf July 8, 2015 / 10:47 PM

    dapet saat di akhir aja thor soalnya aku pikir bakal jafi songfic tapi bagus kok di baca sambel dengerin lagu Goodbye Summer F(X) Ft D.O exo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s