Waiting Your Love Part 3 END

cats

Tittle          : Waiting Your Love

Author       : chakyuyoungster

Cast            : Sooyoung, Yuri, Suho

Genre         : Sad, romance, family

Length       : Chapter

Rating        : PG

Disclaimer           : Cerita murni milik saya, saya hanya pinjam nama tokoh

Summary   : Ketika cinta meninggalkanmu kadang hanya satu yang kamu inginkan, pergi meninggalkan tempat dimana membuatmu merasa ditinggalkan, berlari menjauh berharap bisa melupakan segalanya.

 

***

 

Sooyoung  membuka matanya. Sentuhan lembut itu telah menghilang. Dia tahu sentuhan siapa itu. Dia masih mengingat jelas sentuhan Suho.Tapi dia tidak berani membuka matanya karena tidak ingin sentuhan itu berakhir.Air matanya menetes. Dia semakin terisak ketika menyadari Suho masih mencintainya. Suho masih menginginkannya.

 

Tapi apa yang bisa dia perbuat? Semuanya sudah terlanjur. Dia tidak mungkin mengungkapkan perasaannya. Tidak jika Suho akan menikahi eonninya bulan depan. Hal itu tidak boleh terjadi dan tidak akanpernah terjadi. Sooyoung membenamkan wajahnya di bantal,menggigit bibirnya sehingga raungan tangisnya tidak sampai kedengaran ke luar kamar.

 

***

 

Sooyoung  terbangun dari tidurnya. Dia melihat jam dinding kamarnya. Dia tidur seharian setelah menangis untuk kesekian kalinya. Sooyung mereggangkan badannya. Berniat untuk mandi dan keluar dari kamarnya. Sooyoung sedang menutup pintu kamarnya ketika mendengar suara eommanya nya dari halaman rumah. Sooyoung segera menghampiri eommanya.

 

“Loh,bukannya kamu pergi bersama Suho?”tanyaSooyoung  kepada eonninya.

“Eomma ingin  jalan-jalan juga .Katanya Suho perlumelakukan kegiatan sendiri, karena jadi supir terus. ” Yuri terkekeh.

 

Sooyoung menganggukkan kepalanya. Jadi itu alasan kenapa Suho berada di kamarnya tadi siang. Dia memang tidak pergikemana-mana.

 

Sooyoung membantu membawa belanjaan eommanya masuk ke dalam rumah lewat pintu belakang. Ketika dia masuk dia melihat Suho sedangduduk di meja makan sambil meletakkan kepalanya di meja. Dengan hati-hati Sooyoung mendekat dan melihat Suho tertidur. Sooyoung berusaha menahan tangannya untuk tidakbalas menyentuh wajah Suho.

 

Sambil menghela nafasnya, Sooyoung  menuju ke lemari penyimpanan kain panjang dan mengambil sehelai kain panjang. Kalau dia tidak bisa membangunkan  Suho setidaknya dia bisa menyelimutinya. Dengan senyum simpul Sooyoung kembali melangkahkan kakinya menuju meja makan tapilangkah itu terhenti ketika dia melihat Yuri sedang membelai rambut Suho dan mengecup keningnya. Suho terbangun dan dia tersenyum. Yuri  membisikkan sesuatu di telinganya dan Suho berjalan mengikutinya sambil menguap.

 

Tinggallah  Sooyoung disana. Tangannya mengenggam kain erat hingga telapak tangannya memutih. Apa yang sudah dia lakukan? Apa yang ingin dia lakukan? Jika Yuri sampai menangkap basah Sooyoung menyelimuti Suhopasti akan terjadi kekacauan. Badan Sooyoung  bergetar karena tangis. Lagi-lagi dia menggigit bibirnya agar isakan tangisnya tidak sampai di dengar orang rumah. Dia tidak bisa begini terus.Dia tidak bisa berada di rumahnya terus.Dia haruspergi.Dia harus melupakan Suho . Dia tidak mungkin menghancurkan harapan eonninya dan juga kedua orang tuanya.

 

***

 

Hari yang di habiskan Sooyoung  di rumahnya bisa dibilang semakin mengerikan. Diaharus menemani eonninya dan Suho ke sana ke mari sambil menonton semuakemesraan mereka. Dia senang pulang ke rumah. Dia senang berkumpul lagi dengankeluarganya. Tapi setiap kali Suho muncul kebahagiaan itu segera berbalik 360derajat menjadi penderitaan. Parahnya,kapasitas kehadiran Suho dirumahnya lebihbesar dibandingkan ketidak hadirannya.

 

“Soo” eomma Sooyoung duduk disamping anaknya.

Sooyoung  menatap eommanya  sekilas lalu tersenyum simpul. Akhir-akhir iniwaktunya hanya dihabiskan dengan melamun. Tidak ada satupun yang bisamengembalikan semangatnya. Dia seperti hancur setiap detiknya.Entah sampaikapan dia sanggup bertahan dengan kondisi begini. Eomma Sooyoung  kembali membuka mulutnya setelah memperhatikan anak gadisnya itu beberapa saat.

 

“Apa yang kamu pikirkan saatini,nak?”

Sooyoung kembali memandang eommanya lalu menggelengkan kepalanya pelan.

 

“Seorang eomma selalu bisa membaca isihati anaknya”

 

Sooyoung kembali tersenyum.

 

“Lalu apa yang bisa eommabaca?”tanya Sooyoung tersenyum simpul.

 

“Kamu sedang memikirkan sesuatu. Dan itu benar-benar memakan pikiran dan badanmu. Ada apa , Soo? Sejak kamu sampai disini tidak sedikitpun kebahagiaan tampak diwajahmu” wanita itu membalik badan anaknya menghadap ke arahnya.

“Aku bahagia, eomma .Aku bahagia dengan kebahagiaan  Yuri” Sooyoung kembali tersenyum.

 

Wanita itu balas tersenyum lalu membelai rambut anaknya.

 

“Eomma  tahu kamu bahagia jika eonnimu bahagia. Kamu selalu tersenyum dan tertawa melihat tingkah eonnimu. Tapi, eomma tahu hatimu  sedang  tidak disini, Soo.”

 

Sooyoung tersentak.

 

“Maksud eomma?”

“Iya ada yang tertinggal di Prancis”kataeomma.

 

“Aku tidak  mengerti maksud eomma” Sooyoung tertawa.

 

Eooma Sooyoung  menarik napas kemudian  melanjutkan, “Eomma tidak tahu masalahnya tapi yang jelas eomma  yakinkalau ada sesuatu yang kamu pikirkan. Lihatlah dirimu, kamu berantakan. Eomma tidak tahan melihatnya lebih lama lagi”kata eomma.

 

“Menurut eomma cinta itu bagaimana? Indah atau justru menyeramkan?” Tiba-tiba Sooyoung  bertanya.

Eomma Sooyoung tersenyum. Setidaknya anaknya mulai mau membuka hatinya.

 

“Tergantung bagaimana cara kita memandang.Menurutmu bagaimana?”tanya eommanya balik.

 

“Selama ini aku selalu menganggap cintaitu indah. Seperti cintaku pada Appa, Eomma, dan Eonni. Kalian selalu memberi kebahagiaan bagiku!! Tapi aku juga mendapati kalau cinta justru menghancurkanku . Semakin hari aku semakin tersiksa” jelas Sooyoung.

 

“Dia di Prancis ya?”tanya eomma.

 

“Prancis?” Sooyoung mengernyit bingung.

 

“Iya. Namaj itu?” eomma tersenyum

 

Sooyoung nampak berpikir sesaat. Mungkin memang lebih baik kalau eommanya mengira namja yang dicintainya ada di Prancis.

 

“Apa dia tahu bagaimana perasaanmu?”

 

“Kalau dia tahu mungkin kejadiannya akan sedikit lebih simple. Aku tidak mungkin memberi tahunya perasaanku karena ada sedikit halangan yang membuatku tidak bisa melakukannya”jelas Sooyoung.

“Tidak ada  yang tidak bisa jika kamu mempunyai kehendakuntuk melakukannya”kata eommanya lagi.

 

Sooyoung  hanya diam. Dia bisa saja mengatakan perasaannya pada Suho dan menghancurkan pernikahan eonninya.Tapi Sooyoung terlalu sayang kepada eonninya untuk merebut kebahagiaannya.

 

“Apa kamu ingin kembali kePrancis?” Sooyoung tersentak. Dia memang ingin kembali kesana. Sangatingin. Semakin hari dia di rumah maka semakin hancur hatinya. Dia tidak bisamembayangkan apa yang tersisa dari dirinya jika harus menunggu hinggapernikahan eonninya selesai di laksanakan.

 

“Tapi Yuri?” Tanya Sooyoung.

 

Eommanya menggeleng  kepala, “Eomma  mencintai kedua putrid eomma .Jika Yuri  bahagia maka kamu juga harus bahagia. Eommatidak mungkin mengorbankan salah satu putri eomma demi kebahagiaan putrid eommayang lain. Eomma hanya ingin berbuat adil”

 

Air mata Sooyoung  menetes. Dia merasa sangat berdosa karena membohongi eommanya. Tapi apalagi yang bisa dia lakukan. Wanita itu menghapusair mata anaknya.

 

“Kalau kamu mau pulang ke Prancis, kita bisa mengatur keberangkatanmu lusa. Yuri pasti mengerti.Biar eomma  yang bicara kepadanya”

“Terima kasih, eomma.” Sooyoung  memeluk eommanya. Wanita itu lalu tersenyum dan mengecup kening anaknya.

 

“Eomma hanya ingin kamu bahagia. Kamudan Yuri”

 

Lalu dia beranjak dari tempat duduknya danpergi meninggalkan Sooyoung sendirian. Sepeninggalan eommanya, Sooyoung hanya menangis. Besok adalah terakhir kalinya dia melihat Suho  sebagai seorang namja single. Kelak jika dia bertemu lagi Suho sudah menjadi suami Yuri dan bahkan appa dari anak-anak yangdilahirkan Yuri.

***

Sooyoung duduk memandang ke jendela pesawat. Tatapannya nanar. Dengan ikhlas Yuri melepas kepergian Sooyoung . Entahapa yang diceritakan eommanya  hingga tiba-tiba Yuri menghampiri kamarnya, memeluknya dan menangis meminta maaf. Sooyoung merasa bersalah karena telah membohongi orang-orang yang dicintainya. Dia juga sempat heran ketika appanya mengelus puncak kepalanya ketika dia akan berangkat, seolah-olahmentransfer semua sisa energi yang dimilikinya kepada anaknya.

 

Sooyoung mengedipkan matanya merasakan airmata mengalir dipipinya. Berapa banyak air mata yang harus dia keluarkan agardia bisa melupakan Suho.

 

***

 

Dengan gusar Suho duduk di sofa. Yuri dudukdisampingnya.

 

“Maafkan Sooyoung, ada masalah yang harus diurusnya sehingga dia harus berangkat secepatnya”jelas Yuri.

 

“Apa masalah itu lebih penting dari pernikahan kita?”tanya Suho sedikit kasar.

 

Sebenarnya bukan itu yang membuatnya gusar. Tapi kenapa Sooyoung harus pergi begitu cepat? Kenapa dia harus meninggalkannya begitu cepat? Membayangkan kelak mereka bertemu dengan status Suho sebagai suami eonninya hampir membuat Suho meledak.

 

“Sebenarnya….”Yuri  menyentuh tangan Suho dan cerita begitu saja mengalir dari mulutnya. Suho terdiam.

 

“Jadi Sooyoung  mencintai seseorang disana?”tanya Suho kemudian. Yuri menganggukkan kepalanya.

 

“Dia hancur. Semakin hari Sooyoung  seperti kehilangan semangat hidupnya. Seolah-olah hatinya tertinggal di tempat lain” Suho diam.

 

Suho memang tidak pernah memperhatikan Sooyoung, walaupun mereka berhadapan sekalipun. Karena hanya dengan melihat wajah yeoja yang dicintainya itu dia seperti akan kehilangan pengendalian dirinya, dia seolah-olah tidak sanggup untuk tidak berlari memeluk erat yeoja itu.

 

“Apakah kau tau siapa namja itu?”tanya Suho.

 

Yuri menggelengkan kepalanya, “Aku tidak tahu jika bukan eomma yang  bercerita. Aku bukan eonni yang baik ya?” Yuri tersenyum sedih kepada Suho.

 

Suho balas tersenyum dan menyentuh wajah Yuri,”Kamu eonni yang baik. Sangat baik” Yuri balas tersenyum danmenyandarkan wajahnya didada Suho.

 

“Aku hanya kasihan dengan Sooyoung. Semoga kisah cintanya berakhir bahagia” kata Yuri.

 

Suho sama sekali tidak mendengar perkataan Yuri berikutnya. Dia terlalu sibuk dengan pikirannya. Siapakah namja itu? Apakah lebih dari dirinya? Kenapa bukan dia saja yang dicintai oleh Sooyoung? Suho merasakan hatinya semakin hancur berkeping-keping ketika menyadari tidak akan ada harapan lagi baginya.

 

***

Sebulan,dua bulan,tiga bulan,Sooyoung berhasilmenjalani hidupnya di Prancis. Kembali menjadi pelajar,kembali bergaul denganteman-temannya. Tapi hatinya tidak pernah kembali utuh,t idak pernah kembaliseperti dulu ketika menyadari perasaannya kepada Suho. Kepingan hatinya yanghilang belum kembali dan lukanya sama sekali belum sembuh. Tidak ada kabar darikeluarganya setelah pernikahan eonninya dan Suho. Mungkin mereka terlalubahagia. Yuri dan Suho juga mungkin sedang sibuk mengatur rencana bulan madumereka,mengatur barang-barang di rumah baru mereka.Mereka pasti akan menjadikeluarga yang bahagia.

 

Sooyoung tersenyum simpul. Dari balik kacas ebuah cafe dia memandangi jalan raya yang sedang tergenang air. Hujan menetes membasahi,mengotori sepatu para pekerja yang paginya telah mengkilat,membuat para pejalan kaki repot dengan payung dan jas hujan mereka,membuat para wanitaresah dengan tampilan mereka yang akan rusak karena ditetesi air hujan.

 

Sooyoung, kembali  menerawang. Suho dan Yuri pasti sudah berbahagia. Jadi untuk apa  dia terus menyiksa diri begini? Huft, memang benar kata orang-orang. Cinta tak harusmemiliki. Demikian juga dengan cinta yang dimiliki Sooyoung pada Suho. Diaharus merelakan dan membuang jauh-jauh perasaan sepihaknya pada Suho.

 

Sooyoung melangkah keluar café dan tersenyum. Yah, dia harus menjalani hidupnya dan mencari cinta baru. Biarlah waktu yang membawanya dan  menentukan takdir cinta Sooyoung akan berlabuh kemana. Betul kan?

END

 

a/n : annyeong🙂
gimana part end nya? memuaskankah? atau ngegantung? -_-
butuh sekuel gak kira-kra?
Mohon sarannya ne. Gomawo ^

24 thoughts on “Waiting Your Love Part 3 END

  1. yeni swisty October 9, 2013 / 4:59 PM

    Wah, klo ini mah butuh banget sama yg namanya sequel😀
    Buat soo bahagia dong😀

  2. anitasyoo2013 October 9, 2013 / 6:08 PM

    Wahhh.kok soo ma suho g bersatu…kirain suho bakalan nyusul soo ke perancis.Chingu bwt sekuelny y ….

  3. thelittleshikshin October 9, 2013 / 6:16 PM

    nyeseknyaaaa;-;;;; bagus, feelnya dapet ;-;
    ya ampun author harus bikin sequelnya ini, bener kata komen di atas, bikin sooyoung bahagia xD
    sequelnya kalo bisa sih kris xD kangen sookris soalnya xD maaf banyak maunya authorssi hihi ._.v

    • chakyuyoungster October 9, 2013 / 6:18 PM

      hahaha😀
      makasi udh bca ya

      Sequel bakal diusahain u,u

  4. hasanah_2406 October 9, 2013 / 9:45 PM

    Harus ada sequel , trserah kaya gimana sequelnya yang penting uri syoung unnie bahagia hehe

    • chakyuyoungster October 15, 2013 / 12:35 PM

      Ok ^^
      sabar ya. Sequelnya udah jadi tinggal d post😄

  5. srimurdhaningsih October 9, 2013 / 9:59 PM

    bikin sooyoung sama cowo siapa gitu ya
    ditunggu sequel ^^

  6. febryza October 9, 2013 / 10:13 PM

    Duh beneran endingnya sampe sini.. Yah soo unnie nasibnya gimana dong. Sequelnya yah author

    • chakyuyoungster October 15, 2013 / 12:40 PM

      Final endingnya ntar pas sequel
      kkk :3

      nasibnya soo eon bisa di prediksi sendiri aja dulu
      hehhe

      makasi udah sempetin baca ^^

  7. AnnHie October 9, 2013 / 11:26 PM

    sequel wajib hadir,nih untuk ff ini! Thor,tolong buat setiap tokohnya bahagia,ya?? *winkgagal*
    Ff-nya ringkas dan nyaman bwat di baca dan penggunaan kata”nya gx mulegh”,jdi tambah kecntel sma ff eonni…

    Soo eon,jgan pudarkan senyum ceriamu,yya?!

  8. Park Chanrin October 11, 2013 / 4:19 AM

    Eonnieeeee ! Sequel juseyoo~ castnya tambah aja 1 member exo terserah eon😀

  9. icha October 11, 2013 / 11:06 AM

    need sequel thor hikseu hikseu, bikin susoo bersatu dong TT feelnya dpt bgt meskipun masih ada typo. ditunggu ya:’))))))))

  10. Michelle October 14, 2013 / 2:33 PM

    Squelnya dong thor… bikin biar soo onnie bahagia, kalo bisa satuin sooyoung sama suho biar cintanya soo onnie ga bertepuk sebelah tangan hehehe…🙂

  11. KNIGHT October 14, 2013 / 2:39 PM

    Thor aku mau sekuel nya , suho nyusul soo. Dan ga jadi nikah ! Plis thor eonnie ku kasian *read: soo

  12. park yongjin October 14, 2013 / 3:59 PM

    Sequelny bikin soo sama sehun ya . Suka banget couple itu

  13. liliknisa June 5, 2014 / 2:58 AM

    jadi suho sama yuri
    kasian soo

  14. chevelyyn July 9, 2014 / 5:56 PM

    Yaaahh udh abis masa ff nya😦 sequel dong, thor… buat soo sm suho nya bisa move on jadi happy endinggg.. ditunggu sequelnyaa, fightingg!! ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s