Sherlock Holmes Academy [Chap’ 8A] Île au trésor mystère

Image

 

Author: Park JeByung

Tittle: Sherlock Holmes Academy   

Chapter: 8A

Lengt: Series

Rating: T.

Genre: Mystery, Romance, School Life

Cast: Choi Sooyoung, Park Chanyeol, Kang Jiyoung, Baro, Xi Luhan, Kris Wu, Byun Baekhyun

Other Cast: Oh Sehun, Huang Zi Tao, Kim Jonghyun, Krystal Jung, Bae Suzy, Lee Taemin, Choi Minho, KaEun, Kwon Yuri , and other

Warning: Typo bertebaran dimana mana’-‘

Author Note’s: No Bash, No Plagiat. Ini fanfic asli buatan aku loh yang dikejar tugas /curhat dikit/ Keep RCL >w<

 

 

Annyeong! Duh maaf banget maaf ya maaf lama update! Sebenernya chap 8 dan 9 udah jadi. Tapi authornya nyimpen di flashdisc dan flashdisc nya hilaanggg!!😥 grgr tu flashdisc kecil, jadi susah nyarinya :’’’ sekali lagi saya minta maaf ya. Terutama pada seorang siders yang selalu menanti kelanjutan ff buatan saya^^ Untuk dia, gomawo udah nyemangatin aku {} /hug/ meski dia komen nya di jejaring sosial twitter,hehe^^

Maaf jika ini ff rada gimana gitu, soalnya aku buatnya buru buru. Semenjak masuk sekolah aku jadi gabisa bikin ff dan ngedit posternya karena tiada hari tanpa pr. Malah sehari tuh semua pelajaran ada prnya-__- Jadi Cuma bisa aktif di jejaring sosial :””

Duh maaf ya curhatnya kepanjangan. Selamat membaca~

 

****Sherlock Holmes Academy****

Sooyoung POV

 

Heeuuggh     tidak, andwe! Perlahan semua menjadi gelap dan        – Tunggu, apa itu? Kenapa ada sebuah bangkai kapal besar yang berlumut? Perkiraan kapal itu sudah lebih dari 50 tahun tenggelam disini. Kapal itu berlumut, kumuh, rusak, dan menyeramkan bagi penglihatan manusia normal lainnya.

Baiklah aku mulai penasaran. Namun nafasku sudah habis dan kepalaku pusing. ARGH!

 

Sooyoung POV End

 

Author POV

 

Semua berteriak histeris terutama Jiyoung. Ia mulai menangis sejadi jadinya. Minho sang adik bertambah cemas karena kehilangan sang yeojachingu dan Noona nya. Chanyeol dan Baekhyun terpaku di tempat. Mereka tampak labil antara menyelamatkan Sooyoung atau tunggu penjaga pantai datan menolong.

“Brengsek kau Chanyeol!” Satu tinjuan Jiyoung tepat mengenai pipi mulus Chanyeol. Baro berlari mendekati Jiyoung dan menenangkannya. Minho masih mencoba menghubungi Yuri, namun nihil.

“Argh!” Pekik Chanyeol. Ia gusar. Tanpa pikir panjang lagi ia menghempaskan tubuhnya kedalam laut yang dalam. Pikirannya hanya satu, kenapa ia bisa sebodoh itu mencelakakan yeoja-nya sendiri?

Ia berenang lebih dalam lagi mencari-cari sesosok gadis yang tenggelam akibat ulahnya. Ia mengutuk dirinya sendiri jika yeoja-nya tewas.

 

Chanyeol POV

Dimana yeoja-ku? Betapa idiotnya kau Chanyeol? Kau tidak memikirkan keselamatan yeoja-mu sendiri! ARGH!

Ketemu! Kulihat sesosok yeoja yang lemas tak bergerak terombang ambing arus. Dengan cepat aku berenang dan menarik pinggangnya. Hey! Kapal apa itu?

Pemandangan kai ini cukup tidak wajar. Mengapa disini ada bangkai kapal yang menurutku menyeramkan? Setahuku sampai saat ini tidak ada pemberitahuan ditemukannya bangkai kapal besar disini?

Gelembung udara keluar dari mulutku. Aku kehabisan oksigen. Kuandalkan kedua kakiku dan satu tanganku untuk berenang menuju permukaan. Sedangkan tanganku yang satu lagi memeluk pinggang Sooyoung dan membawanya bersamaku menuju permukaan.

“Puaaah!” Dengan bebas aku bisa menghirup oksigen lagi. Deg! Sooyoung. Kini pikiran ku tertuju padanya. Bibirnya berubah menjadi ungu. Dia kedinginan dan nafasnyapun tidak beraturan dan terkadang berhenti membuatku panik.

“Park Chanyeol!” Terdengar seruan dari teman temanku yang terlihat cemas di tepi pantai. Aku berenang ke tepi pantai membawa yeoja-ku yang terkulai lemas.

“Noona! Aigoo, dia tidak bernafas. Eottokhae?” Minho menghampiriku dan menarik tubuh Sooyoung. Ia menidurkannya di pasir pantai. Semua khawatir dan mulai berkomat kamit membaca do’a.

“Chanyeol berikan dia nafas buatan!” Titah Kris. Tunggu, jika aku memberikan nafas buatan berarti dari mulut ke mulut. Dan itu sama saja dengan…

“Tunggu apalagi Chanyeol? Jika kau tidak mau biar aku saja!” Sergah Baekhyun mendorong pelan bahuku dan mendekatkan wajahnya ke wajah Sooyoung.

Sial. Mukaku memanas. Aku tidak terima

“YYA!” Pekikku mendorong tubuh Baekhyun hingga tersungkur kebelakang. Aku mendekatkan wajahku perlahan-lahan. Hidung kami saling bersentuhan dan     Wuaaah! Mata Sooyoung tibatiba terbuka lebar. DUAAKK!! Ia memukul dahiku dengan dahinya. Aku tersungkur kebelakang.

Ia terbatuk batuk mengeluarkan air yang masuk kedalam pernafasannya.

Ia memutar kepalanya menatap horor padaku, “Park Chanyeol! Mesum!”

Betapa malangnya diriku. Ditonjok sahabat sendiri, dipukul oleh yeojachingu, dan dikatai mesum.

“ANIYA!” elakku.

“Noona kau membuat khawatir saja!” Terlihat Minho menjitak kepala Noona-nya. Dengan kesal Sooyoung menatap sengit pada dongsaengnya itu.

“Sooyoung! Kau idiot! Kau membuat kami khawatir. Kalian juga Baekhyun, Chanyeol! Perbuatan kalian benar benar! Jika Sooyoung kenapa napa bagaimana? Park Chanyeol! Sebagai namjachingu kau harus melindungi yeoja-mu dan bukan mencelakakannya.” Luhan sunbae berkicau menceramahi kami. Aku dan Baekhyun menunduk pasrah. Itu memang kesalahan kami.

Minho terlihat memijat kaki Sooyoung dan hingga akhirnya kakinya bergerak normal. Jiyoung yang masih shock di pelukan Baro. Kris, Luhan, dan KaEun megobrol sambil tertawa. Sementara aku, Minho, dan Baekhyun masih mengelilingi Sooyoung.

“Tadi aku melihat bangkai kapal.” Ucap Sooyoung. Ternyata ia juga melihatnya.

“Naega Nado.” Timpalku. Aku dan Sooyoung saling bertatap tatapan.

Beberapa menit kemudian omongan kami baru mendapat reaksi dari seorang adik Sooyoung. “Jinjjayo?”

Aku mengangguk.

“Bisakah kita bertanya pada seseorang tentang hal itu? Bagaimana kalau kita meneliti kapal itu.” Usul Sooyoung. Aku setuju saja, tapi melihat wajah teman teman yang lain yang tampak enggan mengikuti usul Sooyoung.

“Lebih baik kita bertanya dulu saja pada penjaga villa. Kudengar dia sudah bekerja disini lebih dari 30 tahun.” Usul Luhan Sunbae. Itu ide yang bagus sunbae.

Kami semua setuju lalu pergi ke villa tempat kami menginap dan menemui penjaga villa.

“Jeogiyo, bolehkah kami bertanya ahjussi?” Tanya Jiyoung. Si penjaga villa memutar kepala mengahadap kami. Wajahnya berkeriput dengan rambut putihnya. Dia sudah tua, seharusnya dia sekarang pensiun dari pekerjaanya.

“Bertanya apa anak muda?” Balas ahjussi, ah anio, lebih tepatnya harabeoji. “Aku sudah terlalu tua untuk dipanggil ahjussi. Panggil harabeoji saja.”

“Apakah harabeoji pernah mendengar ada bangkai kapal di laut disini?” Tanya Sooyoung.

Si Harabeoji memicingkan mata dan menjawab, “Tidak, seumur hidupku aku belum pernah mendengar hal itu.”

Semua terlihat kecewa. Begitupun aku.

“Tapi apakah kalian tau misteri pulau ini?” Tibatiba harabeoji berkata seperti itu membuat semua pandangan beralih padanya. “Dahulu kala, pernah ada banyak bajak laut yang mengunjungi pulau ini. Seluruh bajak laut yang datang kemari secara bersamaan akan saling membunuh untuk mendapatkan harta karun pulau yang ditinggalkan seorang ilmuan penemu pulau ini. Namun belum ada yang dapat menemukan dimana keberadaan harta itu. Desas desus saat festival malam ini akan berlangsung, seluruh arwah bajak laut yang mati disini akan bangkit dan membunuh orang-orang.”

Semua melongo dan sedikit memekik. Aku masih tidak percaya apa yang dikatakan harabeoji.

“Kalian pasti tidak percaya bukan?” Hey, harabeoji ini bisa membaca pikiranku ya? “Lebih baik kalian tinggalkan pulau ini segera. Satu hal lagi, di laut ini banyak hantu kapal laut yang di penuhi hantu dari bajak laut yang berkeliaran di tengah laut. Pulau ini tempat pertemuan para arwah.”

“Geotjimal.” Kami semua terkesiap mendengar ocehan Sooyoung. “Kami akan membuktikan bahwa semua ocehanmu tidak benar sama sekali.”

“Yya, Sooyoung! Masa kau tidak percaya?” Pekik Baekhyun.

“Mungkin perkataan harabeoji ada benarnya juga, namun akan kubuktikan sebagian dari omonganmu itu hanya dusta.” Terlihat wajahnya menampilkan smirk. Oh ayolah, mengapa yeoja-ku ini gila dengan kasus?

Chanyeol POV End

 

Sooyoung POV

“Mungkin perkataan harabeoji ada benarnya juga, namun akan kubuktikan sbagian dari omonganmu itu hanya dusta.” Kataku. Aku menyunggingkan smirk di bibirku. “Terimakasih atas waktunya. Selamat tinggal.” Aku membungkuk dan meninggalkan harabeoji diikuti oleh yang lainnya.

Ayolah, mana mungkin ada hal seperti itu? Orang yang sudah mati sudalah mati! Tidak ada yang namanya bangkit bangkitan. Hanya orang bodoh yang percaya hal seperti itu. Akan kubuktikan semua itu tidak benar.

Tapi harabeoji tadi keren juga. Di lengannya yang tampak berkeriput namun terlihat otot kekar saat masih muda, terdapat tattoo bergambar kapal Marine. Perkiraan umurnya sudah menginjak 60-83 tahunan. Namun ototnya itu yang membuatku sedikit bingung akan usianya. Ada kemungkinan hingga kini ia masih melatih otot otot yang menghiasi tubuhnya.

“Kau benar benar akan menyelidiki ini? Kau tidak takut pada Arwah arwah itu? Oh ayolah Noona.” Rengek Minho.

“Apakah kau ingin pung tanpa Yuri?” Tanyaku. Ia kembali teringat yeojachingu-nya yang hilang itu.

Ia menepuk jidatnya, “Aigoo kenapa aku bisa lupa?”

“Ada kemungkinan kasus misteri pulau ini berkaitan dengan Yuri. Berharaplah tidak terjadi sesuatu yang buruk padanya.” Aku mengingatkannya.

Kami semua duduk di hamparan rumput taman yang luas dan sepi. Hanya beberapa orang yang melintas disini.

“Jadi apa rencanamu kali ini?” Tanya Kris. Aku berpikir sejenak dan mendapat ide.

“Menunggu hingga ada yang dibunuh.” Jawabku enteng. PLETAK! Luhan sunbae menjitakku.

“Kau menunggu nyawa orang diambil huh? Cari cara yang tidak membahayakan orang lain!” Begitulah kata Luhan sunbae sehabis menjitak kepalaku.

“Baiklah. Bagaimana jika menyelam ke laut dan meneliti bangkai kapal itu?” Usulku. Yang lain tampak berpikir hingga akhirnya Minho berkicau

“Aku setuju.” Diikuti anggukan yang lain namun tampak ragu.

Kami masuk kedalam villa dan menyewa pakaian selam dan tabung oksigen. Hanya saja perlengkapan ini hanya berjumlah 6. Sebagian dari kami tidak bisa ikut menyelam. Jadi terpaksa berunding menentukan orang yang akan menyelam.

“Menurutku Sooyoung, Minho, Luhan sunbae, Jiyoung, Baro, dan Chanyeol saja.” Usul Kris.

“NE? Kenapa aku?” Bantah Jiyoung dan Baro bersamaan.

“Karena kalian begitu aktif dan tidak bisa diam. Jika ada hewan buas kan kalian tinggal dijadikan umpan untuk di kejar kejar para hewan buas itu.” Jawab Kris dengan bangga. Ada benarnya juga, sifat mereka yang hyperaktif menarik hewan buas untuk melahap mereka.

“Shireo!” Bantah mereka. Aku menatap tajam mereka membuat mereka hanya diam seperti anjing yang ketakutan. Pada akhirnya mereka menyetujuinya dan dengan enggan memakai pakaian selam juga perlengkapan lainnya.

Semua sudah siap dengan pakaian selam mereka. Ah tidak semua, maksudku relawan dari kami.

“Semoga kalian tidak dimakan hewan buas.” Ucap Baekhyun menepuk nepuk punggungku.

“Tutup mulutmu atau kujadikan kau umpan.” Balasku. Ia hanya nyengir kuda.

Kami melangkah memasuki daerah air. Air laut menyembunyikan kaki kami hingga pinggang. Dari sinilah pijakan pasir hilang. Kami berenang hingga melewati batas pantai lalu menyelam bersamaan kedalam laut. Terlihat bangkai kapal yang tidak jauh dari tempat kami menyelam.

Aku dan yang lainnya menyelam lebih dalam lagi hingga akhirnya sampai di dekat bangkai kapal itu. Aku mengisyaratkan Jiyoung dan Baro menunggu diluar. Siapa tahu mereka memang berguna untuk mengalihkan hewan buas yang mendekati bangkai kapal ini.

Awalnya Jiyoung menolak keras. Namun akhirnya ia pasrah.

Aku, Minho, Luhan sunbae, dan Chanyeol memasuki bangkai kapal itu. Bangkai kapal yang besar, berlumut, rapuh, dan menjijikan. Aku menyalakan senter untuk di dalam air dan mengarahkannya kedepan.

Kami memasuki pintu pertama yang biasanya dijadikan ruangan untuk pertemuan. Ruangan ini tidak terlalu besar dan dilengkapi dengan meja kayu lapuk, lukisan kapal, dan lemari kayu yang biasanya menyimpan alkohol.

Aku dan yang lainnya memeriksa ruangan itu. Aku membuka lemari lapuk itu. Namun saat aku membuka lemari itu, pintu lemarinya patah.

BLUB BLUB SREEZZZH! Wuaaah! Sekumpulan ikan kecil keluar dari lemari. Mengagetkan saja. Aku kira akan ada sesuatu yang mengejutkan.

Aku mengambil salah satu botol alkohol yang masih utuh.

‘Alcools supérieurs, marins’ itu bahasa Prancis yang tertulis di kertas botol itu. Yang artinya, ‘Alkohol tinggi, pelaut.’ Di kertas itu pula terdapat lambang kapal Marine persis tatto harabeoji tadi.

Aku mengambil beberapa botol lagi, tulisannya pun dalam bahasa Prancis juga. Aku menemukan kertas yang digulung disertai ikatan pita merah yang lapuk. Akan kubaca nanti. Kumasukan kertas itu kedalam tas kecil yang kubawa.

Aku melirik ke ukiran kayu di ruangan itu. Ukiran Kapal Marine. Sama seperti tattoo harabeoji tadi.

Lukisan yang terpampang diruangan itu menarik perhatianku. Seorang bajak laut dengan rambut dan jenggot berwarna merah dan pipa rokok zaman dulu. Diujung lukisan terdapat nama dan tanda tangan. ‘LaMos de Renchoores’ ’15-August’

Seseorang menepuk pundakku. Aku melirik kebelakang ternyata Chanyeol. Ia memberi isyarat untuk pergi keruangan lainnya. Lalu kami pergi keluar ruangan. Arus laut menjadi lebih deras dari biasanya.

Aku khawatir ini akan mencelakakan kami semua. Jadi aku meminta untuk naik ke permukaan dan kembali ke tepi pantai. Semua setuju.

“Puaaah! Tidak nyaman bila bernafas terus melalui tabung oksigen. Kalian lama sekali!” Protes Jiyoung saat kami semua telah berada di permukaan.

“Mian. Setidaknya kita memiliki petunjuk. Kembali ke tepi pantai. Arus semakin deras ini bisa membahayakan kita.” Ujarku.

Kami berenang menuju tepi pantai. Baekhyun, KaEun, dan Kris langsung menghampiri kami dan melepas tabung oksigen dari punggung kami.

Aku dan yang lain duduk melingkar di tepi pantai.

“Jadi apa yang kalian temukan?” Tanya Baekhyun. Aku mengeluarkan kertas yang kutemukan tadi lalu membuka gulungan kertas itu.

“effusion de sang et de la mort et de la vengeance attendue.” Ucapku membacakan tulisan di kertas itu.

“Apa artinya? Bahasa apa itu?” Tanya Baro bingung diikuti raut muka bingung dari yang lainnya.

“pertumpahan darah dan kematian serta balas dendam yang dinanti.” Jawabku, “Dalam bahasa Prancis.”

“Benar benar mengerikan.” Gumam KaEun diikuti anggukan dari yang lainnya.

“Jangan jangan perkataan harabeoji tadi benar?” Tanya Luhan Sunbae.

“Entahlah.” Jawabku. “Petunjuk lainnya yaitu lukisan bajak laut berkumis dan berambut merah juga tanggal dan nama di ujung lukisan. ‘LaMos de Renchoores’ ’15-August’ dan ukiran kayu persis tattoo harabeoji, Kapal Marine.”

“Semua ini pasti ada hubungannya dengan harabeoji itu. Kita bisa melaporkannya pada polisi.” Ujar Jiyoung. Tidak, itu tidak akan bisa.

“Itu tidak akan berguna. Petunjuk ini kurang dan kita belum bisa memastikan. Tunggulah sampai Festival malam. Dan kita akan mulai beraksi.”

 

TBC

 

Loh Yuri kemana thor? Kenapa Yuri ga muncul muncul thor? ._. author juga gatau~ Duh maaf ya lama update-nya. Aku sibuk sama tugas harian, ulangan harian dadakan, belajar, tugas kelompok dan lain lain-_- sekolahku sadis. Sadis banget. Apalagi sekarang menjelang UTS :”” dan maaf bila kelanjutannya akan lama updatenya._. /bow

RCL yaa jangan lupa muaah:* Annyeong’-‘)/////

 

 

 

 

 

 

21 thoughts on “Sherlock Holmes Academy [Chap’ 8A] Île au trésor mystère

  1. yeni swisty September 15, 2013 / 4:24 PM

    Yey akhirnya nih ff keluar juga/hug/
    Untung soo eon nya selamet😀

    Oh ya next part jangan lama lama ya😉

    • shafaaazamzammm September 15, 2013 / 4:31 PM

      okeeey makasih komen’nya. duh author gabisa janji nih lanjutannya di post cepet atau ga. Tapi author usahain deh;;)

  2. vamysoo September 15, 2013 / 5:11 PM

    Ngapa ada TBC sih eon?
    aku nunggu FF ini sampe berdebu nih *kibasrambut

    lanjut lah, bikin Luhan ama Kris demen sama soo ya :3
    ahahhahahaha

    • shafaaazamzammm September 15, 2013 / 5:27 PM

      ngahaha sabar yah saeng{} aku bakal lanjutin pas kamu udah lumutan;) /tabok/

      Duh kl Luhan sama Kris suka Sooyoung entar jadi cinta segi berapa?._. segi lima?-__- sepertinya tidak akan deh saeng. Tapi lihat saja nanti😉 /Smirk/

  3. WINTERCHAN September 15, 2013 / 6:09 PM

    Uwow ada kasus baru. Yang ini beneran bikin penasaran deh ‘-‘
    as always, Lanjutan nya ditunggu ya😀
    hwaiting ‘o’)9

    • shafaaazamzammm September 15, 2013 / 6:54 PM

      Ahaha gomawo udah komen eonni:* yeah akhirnya aku bikin eonni penasara hohhoh /evil laugh

  4. Nadya September 15, 2013 / 6:22 PM

    Yakkk.. kenpa lagi pada enak-enaknya baca malah TBC

    Nih FF harus lanjut. Pokoknya harus lanjut

    • shafaaazamzammm September 15, 2013 / 7:29 PM

      Ahaha gomenne:))) gomawo udah komen ;;) okeee ntar dilanjutin kl ada waktu senggang

  5. Anna Choi September 15, 2013 / 9:04 PM

    wuahh kasus baru😀
    aku akan tetap menanti update annya thor!!! selama apapun aku akan tetap menanti :3 /alay/
    untung aja sooyoung selamat🙂 harabeoji masi berotot? wahh daebakk!! wkwk
    update nya ditunggu🙂

    • shafaaazamzammm September 16, 2013 / 6:26 AM

      Hhaha makasih udah setia nunggu hehee gomawo udah komen /hug

  6. elisayoonaddict September 15, 2013 / 11:02 PM

    Wow, Kasus baru nih, kira-kira apa ya?
    sebenarnya aku lebih positif ke Soohan/Sookris sih
    kalo Sama Chanyeol gimana gitu.

    maaf baru koment di part ini ^^
    oh ya kunjungi blog ku juga ya🙂

    • shafaaazamzammm September 16, 2013 / 3:16 PM

      apahayo eon?=)) makasih udah komen eonni{} maaf eon ff ku yg ini tower couple:”” nanti kl aku gasibuk aku baca ff di blog eonni deh ;;*

  7. miss_sooyoungster September 16, 2013 / 5:40 AM

    Yay..!!
    Akhirnya muncul jg FF iniii
    Sdh ditunggu
    bagus kq..
    fighting!!

    • shafaaazamzammm September 16, 2013 / 3:20 PM

      gomawoooo~ >w< makasih udah komen dan menunggu ffku :""")))) {} /hug

  8. TwoMoons : KaRynTao September 18, 2013 / 1:49 PM

    Wisss.. kren bnget nih ff
    Critanya gk diduga2 (?)
    I like it !!
    Post part slanjutnya jngn lma2 ya.. pnasaran soalnya *hehhe

    • shafaaazamzammm September 18, 2013 / 3:48 PM

      gomawo untuk komennya{} duh aku gajanji okee. tapi pasti akan aku usahain=))

  9. wufanneey September 26, 2013 / 7:03 PM

    beneran deh shafa…. kamu masih muda tapi otak kamu encer banget yah?
    jadi sirik, ibu bapak kamu siapa siiih? ><
    kok bisa bikin ff misteri yang bikin penasaran gini?
    walau tanda bacanya musti di perhatiin lagi tapi seriusan tulisan kamu itu udah bagus…
    tinggal ditambah sentuhan akhir dan…
    PERFECT!

    • shafaaazamzammm September 29, 2013 / 3:31 PM

      Ngehehe kbiasaan baca novel horor sama misteri sih. Jadi banyak ide ngehhe. Terutama inspirasiku yg paling utama adalah Conan dan Sherlock Holmes:* gomawo udah komen :****

  10. asvi windana September 27, 2013 / 5:39 PM

    bagus thor,lanjutin ya ..
    aku udh nunggu nih ff muncul dari kemarin2 ^^
    pokoknya harus lanjut thor !! Hwaiting !!^^

    • shafaaazamzammm September 29, 2013 / 3:32 PM

      Makasih udah komen chingu:) duh gomawo udah nunggu:*

  11. rifqoh wafiyyah January 24, 2014 / 11:21 PM

    Mkin tmbah…:),midteri kpal skrng..:)
    Daebak…:),untng aj soo unnie gk knpa2…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s